ASUS TUF Gaming FX507
Berita

TikTok TV Kini Tersedia Untuk Pengguna Indonesia

TikTok-TV-di-Android-TV

Gadgetren – Setelah melenggang lebih dulu di beberapa negara sejak tahun 2020 silam, akhirnya pengguna TikTok di Indonesia kini bisa mengakses TikTok TV untuk menonton beragam video menarik.

Informasi ini disampaikan langsung oleh pihak TikTok Indonesia melalui situs blog resmi mereka. Menurut pantauan tim Gadgetren, layanan aplikasi TikTok TV ini sudah bisa digunakan di Android TV.

Pihaknya menyebutkan bahwa TikTok TV juga tersedia di layanan Google TV, Samsung Smart TV dan LG Smart TV. Namun khusus untuk LG Smart TV, aplikasi ini baru bakal tersedia dalam beberapa waktu ke depan.

Dengan layanan barunya, TikTok TV diungkapkan menjadi cara baru bagi pengguna untuk bisa bersama-sama merasakan karya dan kreativitas dari komunitas TikTok bersama keluarga di rumah.

Dengan begitu pengguna bisa menikmati konten video TikTok sebagai hiburan dengan layar yang besar untuk mengisi waktu luang dan menemani aktivitas mereka sehari-hari. Dari segi tampilan antarmuka, tampilan TikTok TV pun mirip ketika diakses melalui perangkat komputer.

TikTok TV tetap menampilkan format dalam bentuk vertikal tetapi di sisi kanan dan kiri konten diisi dengan gambar buram agar tampilannya bisa memenuhi layar besar yang memiliki format horizontal.

Sama halnya dengan aplikasi TikTok yang tersedia di perangkat Android maupun iOS, TikTok TV juga memungkinkan pengguna menemukan berbagai video di halaman For You, Following, dan postingan dari Teman.

TikTok-TV-di-Android-TV-2

Pengguna juga bisa masuk dengan akun personal TikTok agar konten video yang dilihat lebih dipersonalisasi. Bahkan bisa memberikan tanda suka atau Like, membaca komentar orang lain pada salah satu konten video, hingga melihat profil pengguna yang membuat video.

Akan tetapi pengguna TikTok TV tidak bisa memberikan komentar pada video yang ditonton sehingga tetap harus melalui handphone untuk melakukannya. Adapun pada TikTok TV bisa menikmati konten video di berbagai kategori hingga konten populer seperti dance, game, komedi, makanan, satwa, tutorial, gadget, musik dan masih banyak lagi.

Untuk penggunaannya, kita bisa langsung masuk dengan akun personal melalui dua cara berupa scan barcode dengan perangkat handphone yang sudah masuk ke akun TikTok dan melalui kode khusus yang diberikan dengan mengunjungi situs tv.tiktok.com/activate. 

“Sejak awal, misi TikTok adalah untuk menginspirasi kreativitas dan membawa kebahagiaan, mengembangkan ruang hiburan untuk ekspresi positif dan kreatif. Oleh karena itu, kami sangat senang dapat membawa TikTok ke dalam ruang keluarga pengguna di Indonesia,” tulis TikTok Indonesia.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar