ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Basmi Virus Korona, TikTok Gandeng Alodokter Sajikan Informasi Yang Kredibel

TikTok-Gandeng-Alodokter-header

Gadgetren – Di tengah wabah global virus korona, TikTok sebagai platform video singkat menggandeng beberapa mitra dan kreator untuk mengedukasi para penggunanya. Salah satu yang diajak kerja sama adalah Alodokter.

Di level global, TikTok juga memberikan informasi secara berkala terkait virus korona dengan menyediakan halaman yang berisikan informasi akurat dari WHO, termasuk jumlah kasus serta tips untuk tetap aman dan penyebaran virus korona.

Kegiatan-kegiatan ini merupakan komitmen TikTok dalam program #SamaSamadiRumah untuk menjadi salah satu platform yang dapat memberikan informasi akurat namun tetap menghibur.

Angga Anugrah Putra selaku Head of Content and User Operations, TikTok Indonesia mengatakan bahwa pandemi COVID-19 ini sulit bagi semua orang, tapi membuat kita menjadi kuat jika semua bisa bekerja bersama.

Oleh karena itulah, TikTok bermitra dengan sejumlah organisasi internasional dan pihak lokal yang menggunakan TikTok untuk berbagi informasi terpercaya kepada para pengguna.

“Alodokter membantu kami menyediakan sumber informasi yang bernilai kepada komunitas kami melalui video yang sangat kreatif namun tetap informatif,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis yang dilayangkan pada Selasa (31/03/2020).

Alodokter sebagai perusahaan kesehatan digital ingin memanfaatkan platform TikTok untuk mengedukasi masyarakat terkait pandemi ini, seperti cara mengenali gejala terkena virus korona, melakukan physical distancing, dan juga menjaga daya tahan tubuh agar tidak terpapar virus tersebut.

Akun Alodokter sendiri sudah mulai aktif di TikTok sejak bulan Februari 2020 dan saat ini sudah memiliki 92.7 ribu pengikut dan 740.5 ribu respon suka dari pengguna. Bahkan video cara mencuci tangan yang pernah diunggah Alodokter telah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali.

Dr. Abi Noya selaku Medical Marketing Manager, Alodokter mengungkapkan bahwa sebagai platform informasi serta solusi kesehatan keluarga Indonesia, mereka selalu berusaha untuk memberikan informasi kesehatan dengan cara dan medium yang paling mudah diterima masyarakat, apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini.

“Misi kami memang adalah memberi layanan kesehatan yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, termasuk anak muda. Oleh karena itu kami menggunakan platform TikTok untuk menyampaikan informasi kesehatan dengan semenarik mungkin,” terangnya.

Melalui kerjasama ini, diharapkan informasi-informasi yang akurat soal penanganan korona dapat lebih mudah diingat dan dipahami sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar