Berita

Likee dan Earth Hour Indonesia Gelar Tantangan #Connect2EarthwithLikee

Likee #Connect2EarthwithLikee Challenge Header

Gadgetren – Likee berkolaborasi dengan gerakan Earth Hour menggelar tantangan #Connect2EarthwithLikee di Indonesia guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengantisipasi perubahan iklim.

Dalam rencana yang diungkapkan melalui siaran persnya, Likee akan menggelar tantangan ini sampai tanggal 29 Maret 2020 dengan acara puncak yang akan digelar pada waktu yang sama seperti penyelenggaraan gerakan Earth Hour 2020.

Adapun untuk gerakan Earth Hour 2020 sendiri rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 28 Maret 2020 mendatang, tepatnya pada pukul 20:30 hingga 21:30 sesuai dengan zona waktu setempat.

Melalui tantangan ini, Likee mengajak para penggunanya untuk berpartisipasi dalam gerakan mematikan lampu selama satu jam tersebut setidaknya dengan memberikan dukungan secara virtual.

Menurut Manager of Creator Operation Likee, Edwin, masyarakat dapat dengan mudah menciptakan dampak positif terhadap lingkungan dengan membuat video dan menghimbau agar orang-orang di sekitarnya melakukan hal yang sama melalui tantangan ini.

“Likee bukan hanya platform untuk bersenang-senang, tetapi juga sebagai platform untuk menunjukkan kepedulian terhadap bumi dan generasi mendatang,” sebut Edwin.

Yang cukup menarik, Likee dan Earth Hour tidak hanya menggelar tantangan ini begitu saja karena mereka sudah menyiapkan merchandise menarik bagi dua puluh video terbaik yang diunggah selama periode tantangan.

Tantangan ini bisa diikuti oleh semua pengguna Likee di Indonesia dengan membuat sebuah video pendek yang berisi dukungan terhadap gerakan Earth Hour. Pengguna dalam hal ini bisa mengekspresikan kreativitas diri dengan lagu-lagu yang tersedia.

Guna mendukung tantangan #Connect2EarthwithLikee, Likee sendiri baru saja meluncurkan efek stiker Earth Hour yang memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam gerakan Earth Hour 2020.

Perlu dicatat, para pengguna layanan buatan BIGO Technology ini pun perlu menggunakan efek stiker Earth Hour tersebut dalam video yang akan diunggahnya untuk tantangan #Connect2EarthwithLikee.

Bagi kamu yang kebingungan, contoh stiker Earth Hour bisa ditemukan pada video example yang dapat ditemukan dengan menggunakan tagar #Connect2EarthwithLikee melalui layanan.

Untuk mengikuti tantangan dari Likee dan Earth Hour ini, kamu perlu mengunggah video dukungan yang berhasil dibuat ke akun Likee dan Instagram menggunakan tagar #Connect2EarthwithLikee dan #EHNama_Kota (contohnya: #EHYogyakarta).

Selain itu, kamu secara khusus juga perlu menandai akun resmi @likee_official_indonesia dan @ehindonesia untuk video tantangan yang diunggah di Instagram.

Tinggalkan Komentar