Berita Smartphone

Samsung Luncurkan Galaxy M21! Andalkan Baterai 6.000mAh dan RAM 6GB

Samsung Galaxy M21 Feature

Gadgetren – Samsung hari ini akhirnya meluncurkan smartphone kelas menengah seri M terbarunya yang bernama Galaxy M21 di India.

Hampir sama dengan Galaxy M31, smartphone terbaru ini mempunyai baterai 6.000mAh yang diklaim Samsung mampu bertahan 22 jam untuk berinternet dengan jaringan 4G-LTE, 29 jam untuk menonton video offline, 131 jam untuk memutar musik, 49 jam untuk telepon di jaringan 4G-LTE, atau lebih dari satu hari dalam pemakaian normal.

Terdapat fitur 15W Fast Charging dalam smartphone ini yang memungkinkan pengisian daya baterai dapat berjalan dengan cukup cepat. Sementara dapur pacu smartphone ini telah dipercayakan pada chipset Exynos 9611 Octa-Core 2,3 GHz.

Bisa dibilang otak dari smartphone terbaru ini sama dengan yang dimiliki oleh Galaxy M31. RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB didaulat untuk mendampingi kemampuan dari chipset besutan Samsung tersebut.

Samsung Galaxy M21 Spec

Slot kartu microSD hingga 512 GB telah disediakan di dalam Galaxy M21 untuk memudahkan penggunanya apabila ingin menambahkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Berdasarkan informasi dari IndiaToday, Galaxy M21 ini mempunyai layar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi Super AMOLED. Layarnya ini menggunakan desain Infinity-U yang memenuhi bagian depan ditambah poni berbentuk huruf U yang menyimpan kamera depan beresolusi 20 MP.

Apabila Galaxy M31 hadir dengan empat kamera belakang, berbeda dengan Galaxy M21 yang mempunyai tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 48 MP (apertur f/2.0), ultrawide 8 MP (apertur f/2.2), dan sekunder 5 MP (apertur f/2.2).

Dengan hadirnya kamera ultrawide, pengguna Galaxy M21 dapat menghasilkan foto pemandangan alam maupun perkotaan dengan area yang luas hingga sudut 123 derajat.

Sementara fitur Live Focus mampu mengombinasikan kamera utama dan sekundernya agar dapat menghasilkan foto denganĀ  efek bokeh (latar buram) secara instan, dimana tingkat blur atau keburaman pada latar belakangnya dapat diatur sebelum maupun sesudah foto diambil.

Samsung Galaxy M21 Camera

Selain PIN dan kata sandi, kamu juga dapat menyentuhkan sidik jari pada sensor fingerprint untuk membuka kunci layar Galaxy M21. Sebagai alternatifnya, fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada smartphone yang satu ini.

Sebagai smartphone yang hadir di tahun 2020, Galaxy M21 ini telah dilengkapi dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth dan Android 10 dengan tampilan antarmuka OneUI 2.0. Untuk saat ini, Samsung baru mengumumkan harga varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB yang mencapai 12.999 Rupee atau sekitar Rp 2,69 juta.

Kabar menariknya, Galaxy M21 ini sudah lolos TKDN di Indonesia melalui sertifikat nomor 223/SJ-IND.8/TKDN/3/2020. Dengan kata lain, sebentar lagi Samsung Electronics Indonesia akan turut memboyong produk ini ke Indonesia.

Tinggalkan Komentar