Aplikasi Berita

Biar Bisa Tetap Di Rumah, Gojek Dan Halodoc Siap Antar Obat Virus Korona Ke Rumah

Header Halodoc x Gojek

Gadgetren – Selain menyediakan layanan konsultasi secara virtual dengan dokter terkait gejala virus korona, layanan Telemedik online Halodoc juga menawarkan antar obat bagi pasien dengan gejala virus korona ringan ke rumah langsung melalui Gojek.

Pelayanan antar obat ke rumah ini untuk memberikan pasien yang terpapar virus korona dalam kondisi rendah agar bisa tetap di rumah fokus untuk penyembuhannya dan tetap mendapatkan obat.

Adapun inovasi telemedik online ini didesain untuk memperkuat upaya Pemerintah menangani wabah COVID-19 atau yang dikenal dengan virus korona. Berdasarkan data World Health Organization, sekitar 80% pasien virus korona di dunia hanya mengalami dua gejala ringan dan bisa sembuh dengan perawatan di rumah tanpa perlu dirawat di rumah sakit.

Andre Soelistyo selaku Co-CEO Gojek Group mengatakan bahwa Gojek turut mengerahkan seluruh elemen dari ekosistem mereka untuk memperkuat penanganan virus korona di Indonesia. Tidak lepas dari ini, tentu para mitra driver dan merchant mereka akan membantu masyarakat Indonesia melewati masa sulit ini.

“Merekalah yang membantu masyarakat untuk mendapatkan barang, makanan, dan obat-obatan yang diperlukan. Kami berharap Gojek dapat menjadi tulang punggung Indonesia untuk kita bersama melewati virus korona,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima tim Gadgetren (22/03/2020).

Dengan demikian, hal ini sejalan dengan gerakan hastag #DiRumahAja yang diusung pemerintah dan Gojek telah menggaungkan putus rantai penularan virus korona. Sebagai tambahan informasi, sebelumnya Gojek telah mengumumkan tiga fokus utama yang dilakukan perusahaan untuk mencegah penyebaran virus korona dalam kampanye #DiRumahAja.

Tiga fokus utama tersebut antara lain Pembatasan Jarak Sosial (Social Distancing), mempraktikkan Gaya Hidup Sehat, dan menjaga Produktivitas. Bahkan untuk mendukung mitra driver dalam menjaga produktivitasnya, Gojek meluncurkan skema bantuan pendapatan untuk mitra driver yang positif terkena virus korona.

Selain itu, Gojek juga akan mempermudah mobilisasi tenaga medis dari dan ke rumah sakit maupun pusat tes kesehatan melalui voucher diskon GoRide dan GoCar. Hal ini diberikan oleh Gojek sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga medis yang bekerja tanpa mengenal lelah membantu masyarakat di tengah wabah virus korona di Indonesia.

Sementara itu, Halodoc juga terus mengampanyekan pembatasan jarak sosial dan gaya hidup sehat lewat berbagai channel komunikasinya seperti di https://www.halodoc.com/cek-risiko-tertular-virus-corona-secara-online-di-sini.

Tinggalkan Komentar