Aplikasi Berita

Gojek Bantu Driver Jaga Stabilitas Pendapatan Harian Akibat Wabah Korona

Gojekbantu pendapatan harian header

Gadgetren – Semenjak wabah virus korona terkonfirmasi di Indonesia, pendapatan para mitra driver Gojek mulai menurun. Oleh karenanya Gojek berupaya untuk memberikan dukungan kepada mitra driver untuk menjaga stabilitas finansial mereka di masa sulit ini.

Dalam satu minggu terakhir atau setelah pemerintah telah mengumumkan COVID-19 sebagai Bencana Nasional Non-Alam pada 14 Maret lalu, masyarakat dihimbau oleh pemerintah mengikuti gerakan #DiRumahAja untuk mengurangi penularan.

Namun kondisi ini secara signifikan mengalami perubahan yang tidak berpihak untuk mitra driver Gojek dimana pendapatan atau orderan menjadi berkurang dari biasanya.

Dengan situasi dan kondisi yang tidak nyaman bagi mitra driver, perusahaan Gojek memberikan bantuan dengan meluncurkan skema Program Bantuan Pendapatan kepada mitra driver roda dua dan roda empat yang tidak dapat bekerja karena harus mendapatkan perawatan akibat positif terpapar virus korona.

Gojek juga akan menghentikan sementara cicilan yang berjalan misalnya premi asuransi, cicilan kendaraan, dan lain sebagainya saat mitra driver mengalami perawatan. Gojek merupakan perusahaan on-demand pertama di Indonesia yang memberlakukan skema bantuan pendapatan bagi mitra driver.

Selain itu, Gojek juga mengajak konsumen untuk Berikan Tip Lebih untuk Mitra Driver melalui kampanye #KasihLebihan yang memberikan keleluasaan lebih kepada pengguna layanan Gojek untuk memberikan tip kepada para mitra driver. Hal ini Gojek lakukan dengan memberikan pilihan tambahan tip hingga nominal Rp 100.000 di aplikasi Gojek.

Beberapa hal diatas hanya sebagian kecil dari apa yang Gojek lakukan dalam beberapa hari terakhir untuk mitranya. Saat ini Gojek tengah bekerja keras merancang beberapa inisiatif lainnya untuk dapat terus membantu mitra driver menjaga stabilitas finansial mereka. Gojek dalam waktu dekat akan memberitahukan lebih lanjut mengenai informasi langkah dan inisiatif, .

Di tengah kondisi wabah virus korona, tak dipungkiri bahwa tantangan yang disebabkan oleh penyakit ini membutuhkan peran aktif seluruh pihak dalam upaya pencegahan dan penanggulangan.

Kabarnya Gojek akan terus melakukan berbagai terobosan untuk dapat menjadi salah satu solusi dari situasi seperti ini. Harapannya Gojek dapat memberikan rasa aman dan ketenangan bagi masyarakat, khususnya pelanggan dan mitra Gojek.

“Lewat dukungan berbagai pihak, kami percaya #PastiAdaJalan untuk melewati masa penuh tantangan ini dengan baik,” ujar Hans Patuwo selaku Chief Operations Officer Gojek melalui siaran pers Gojek (23/03/2020) kepada tim Gadgetren.

Tinggalkan Komentar