Aplikasi Berita

Bisa Lebih Fleksibel Digunakan, LINE Kini Punya Dukungan Google Assistant

LINE Bawa Dukungan Google Assistant Header

Gadgetren – Sejalan dengan misinya untuk mendekatkan jarak, informasi, dan layanan di antara pengguna, LINE Corporation baru saja membawa dukungan Google Assistant ke dalam layanan buatannya.

Perusahaan teknologi yang memiliki basis operasi di Jepang ini sudah mengumumkan dukungan tersebut melalui sebuah siaran pers yang dikirimkan pada tanggal 17 Maret 2020.

Dalam siaran pers tersebut, LINE menjabarkan bahwa pengguna sekarang ini sudah bisa menghubungkan aplikasi LINE dengan layanan asisten digital buatan Google yang dulunya bernama Google Now.

LINE mengungkapkan bahwa pengguna layanannya kini bisa mengirim atau membaca pesan menggunakan perintah suara dengan hadirnya dukungan Google Assistant ke dalam layanannya.

Yang sangat disayangkan, dukungan baru ini kini untuk sekarang hanya tersedia secara khusus untuk aplikasi LINE di ponsel berbasis sistem operasi Android. Selain itu, dukungan Google Assistant ini baru bisa digunakan untuk Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris.

Dukungan Google Assistant dalam layanan LINE sayangnya juga baru mendukung konten berbentuk teks. Sementara untuk pengiriman pesan, Google Assistant baru memungkinkan percakapan 1:1 LINE.

Agar bisa menggunakan dukungan Google Assistant untuk mengirim atau membaca pesan, pengguna harus memperbarui aplikasinya minimal ke LINE versi 10.4.0 atau yang lebih tinggi. Pengguna juga harus menggunakan sistem Android 6.0 atau yang lebih baru.

Jangan sampai lupa, pengguna juga wajib untuk mengaktifkan layanan Google Assistant di ponsel yang digunakan. Jika belum mengaktifkannya, pengguna dalam hal ini bisa mencoba tips dan trik yang pernah kami bagikan sebelumnya.

Setelah semuanya siap, pengguna bisa mengucapkan kalimat seperti “OK Google, send [nama kontak] LINE message” untuk mengirim pesan atau “OK Google, read new LINE message” untuk membaca pesan yang baru masuk.

Dengan hadirnya dukungan Google Assistant di layanan LINE, perusahaan yang juga memiliki layanan aset digital bernama BITFRONT tersebut mengklaim bahwa layanan pesan miliknya bisa digunakan secara lebih nyaman.

Dukungan baru ini memang bisa sangat membantu pengguna terutama pada saat tidak bisa memegang ponsel dengan sempurna seperti saat mengemudikan kendaraan, memasak, atau merawat anak.

Layanan pesan LINE sendiri sudah meluncur sejak tahun 2011 silam dan senantiasa mendapatkan fitur tambahan sejak diluncurkan karena disebut-sebut akan selalu diperkaya oleh pengembangnya.

Tinggalkan Komentar