Berita

Lebih Luas! LINE Buka Layanan Aset Digital Bernama BITFRONT

LINE BITFRONT Header

Gadgetren – Guna merambah lebih jauh ke pasar mata uang kripto global, raksasa teknologi LINE baru saja meluncurkan layanan pertukaran aset digital baru yang diberi nama BITFRONT.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan LINE dalam siaran persnya, layanan pertukaran aset digital baru ini akan dioperasikan oleh LVC AS (anak perusahaan LVC Corporation) di Amerika Serikat.

Berbeda dari layanan aset digital BITBOX yang diluncurkan oleh perusahaan asal Jepang ini sebelumnya, BITFRONT tak hanya menyediakan layanan pertukaran kripto ke kripto melainkan juga pertukaran mata uang fiat (mata uang yang diluncurkan berdasarkan regulasi) ke kripto.

Upaya memperluas layanan ini salah satunya bertujuan untuk memacu penggunaan teknologi blockchain dengan menurunkan hambatan sehingga adopsi mata uang kripto dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Meskipun beroperasi secara terpisah di Amerika Serikat, BITFRONT juga dilengkapi dengan sistem keamanan dan pengetahuan industri dari pengalaman yang dimiliki oleh LINE untuk mengatasi hambatan-hambatan yang ada.

BITFRONT saat ini bahkan sudah mendukung lima mata jenis uang kripto populer seperti Bitcoin, Etherium, Bitcoin Cash, dan Tether serta mata uang kripto milik LINE sendiri, yakni LINK.

Yang tak kalah menarik, layanan baru ini beroperasi dalam lima belas bahasa melalui aplikasi berbentuk web dan aplikasi seluler yang menjanjikan kenyamanan bagi para pengguna dalam bertransaksi.

BITFRONT pun menautkan layanannya ke bursa atau orderbook yang lain sehingga memiliki likuiditas yang dalam dan bid-ask spread yang ketat. Hal ini pastinya akan sangat berguna, apalagi BITFRONT juga mendukung transaksi menggunakan USD melalui rekening bank.

“Langkah ini merupakan lompatan besar guna mencapai adopsi massal untuk blockchain. Sebagai pertukaran mata uang digital global paling terpercaya, kami akan terus membuat blockchain dan mata uang kripto lebih mudah diakses oleh pengguna kami” terang Youngsu Ko selalu CEO LVC Corporation dan LINE Fintech.

Sayangnya, layanan pertukaran aset digital ini hanya membuka program promosi peluncurannya di Amerika Serikat dengan hadiah berupa LINK saat membeli aset senilai lebih dari USD 100 hingga 31 Maret 2020.

Tinggalkan Komentar