Berita Gadget Tablet

Samsung Galaxy Tab S6 Lite Muncul di Setifikat NCC Thailand, Bakal Segera Meluncur?

Samsung Galaxy Tab S6 Lite NCC Header[Dokumentasi oleh AndroidHeadlines]

Gadgetren – Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite ternyata benar-benar dikembangkan oleh Samsung. Perangkat versi terjangkau ini bahkan sudah mendapatkan sertifikat resmi dari lembaga NCC di Thailand.

Terlihat dari hasil tangkapan layar yang dilampirkan oleh mysmartprice dalam laporannya, NCC telah menerbitkan dokumen sertifikasi untuk perangkat Samsung dengan nomor model SM-P615, sesuai dengan nomor model Galaxy Tab S6 Lite yang dilaporkan sebelumnya.

Yang sangat disayangkan, dokumen sertifikasi Galaxy Tab S6 Lite tidak mengungkapkan banyak rincian informasi mengenai spesifikasinya kecuali fakta bahwa akan membawa teknologi Wi-Fi 2,4GHz.

Hanya saja perlu diingat, perangkat-perangkat yang telah mendapatkan sertifikat jaringan dari lembaga-lembaga terkait biasanya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyapa pasar.

Portal mysmartprice secara khusus memperkirakan perangkat yang hadir sebagai versi terjangkau dari Galaxy Tab S6 ini kemungkinan akan segera diluncurkan secara global karena dokumen NCC untuknya sudah terbit.

Informasi mengenai Galaxy Tab S6 Lite sendiri sebenarnya sudah banyak berkeliaran di jagat maya selama beberapa waktu belakangan ini. Salah satunya, informasinya bisa dilihat dari dokumen sertifikasi Bluetooth yang diterbitkan oleh SIG yang mengonfirmasi adanya dukungan Bluetooth 5.0 di perangkat ini.

Galaxy Tab S6 Lite sebelumnya juga sudah muncul di halaman pengujian sintetis Geekbench yang mengungkapkan bahwa perangkat akan membawa chip menengah buatan Samsung sendiri, yakni Samsung Exynos 9611.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite NCC[Dokumentasi oleh mysmartprice]

Perangkat tablet yang akan menjadi suksesor Samsung Galaxy Tab S5e ini juga sudah tercatat akan mengemas RAM 4 GB yang dikombinasikan dengan memori penyimpanan internal berkapasitas 128 GB.

Galaxy Tab S6 Lite kabarnya juga masih akan dilengkapi dengan dukungan stylus Samsung yang biasanya disebut dengan S-Pen, speaker stereo, serta sistem Android 10 yang kelihatannya akan dibalut dengan antarmuka sistem milik Samsung (One UI 2).

Untuk memangkas biaya produksi sehingga perangkat bisa dijual murah, Samsung sayangnya tidak menggunakan panel layar andalannya dalam tablet ini. Kabarnya  tablet ini akan menggunakan layar IPS alih-alih Super AMOLED.

Mengingat pasar perangkat tablet yang tidak seramai dulu, tentu saja kehadiran Galaxy Tab S6 Lite akan membuat konsumen lebih punya banyak pilihan.

Tinggalkan Komentar