Berita

Terungkap! Samsung Galaxy Tab S6 Lite akan Bawa Baterai 7.040mAh dan RAM 4GB

Samsung Galaxy Tab S6 Lite Feature

Gadgetren – Pada tahun 2019 silam, Samsung secara resmi meluncurkan tablet flagship Galaxy Tab S6 yang mempunyai performa bertenaga berkat chipset Snapdragon 855 Octa-Core.

Harga perangkat tersebut pun cukup mahal karena mencapai Rp 11.999.000. Nah ternyata Samsung dikabarkan sedang mengembangkan varian yang lebih murahnya di tahun 2020 ini dengan nama Galaxy Tab S6 Lite.

Spesifikasi hardware yang ditawarakan oleh tablet ini pastinya lebih rendah dibandingkan Galaxy Tab S6. Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, Galaxy Tab S6 Lite akan diotaki Exynos 9611 Octa-Core.

Chipset buatan Samsung tersebut sudah digunakan beberapa smartphone kelas menengah, seperti Galaxy A50s dan Galaxy A51. Sejauh saya mencoba kedua smartphone ini, performa yang ditawarkan oleh chipset Exynos 9611 mampu menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar.

Tidak seperti Galaxy Tab S6 yang punya RAM dan ROM besar, tablet ini akan hadir dengan RAM berkapasitas 4 GB dan ROM dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Apabila kapasitas internalnya kurang lega, maka pengguna tablet ini akan dapat menambahkan microSD pada slot yang telah disediakan.

Paling menarik justru terlihat pada baterainya yang akan menggunakan kapasitas 7.040 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, kemungkinan besar daya tahan dari Galaxy Tab S6 Lite akan mencapai satu hari dalam pemakaian normal.

Sementara itu, Samsung hanya akan menyematkan kamera alakadarnya saja untuk mendukung sektor fotografi. Dimana kamera belakangnya mempunyai resolusi 8 MP dan kamera depannya beresolusi 5 MP. Meskipun resolusinya tidak besar, namun sudah dapat memenuhi kebutuhan foto di media sosial maupun video call.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite All Leak[foto dari : Pricebaba]

Beralih ke bagian depannya, Galaxy Tab S6 Lite akan dibekali dengan layar 10,4 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ dan teknologi LCD. Sementara bezel dari keempat sisi layarnya masih terlihat cukup besar.

Selain itu, Samsung juga akan menghadirkan dukungan S-Pen pada layarnya untuk memudahkan pengguna dalam menulis, mencoret, menggambar, maupun melakukan beberapa fungsi tertentu.

Pada bagian bawahnya, terdapat lubang speaker dan port USB Type-C. Tablet ini juga mempunyai dukungan Wi-Fi, NFC, port jack audio, Bluetooth 5.0, dan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka OneUI 2.0.

Berdasarkan kabar yang beredar di internet, Galaxy Tab S6 Lite akan dijual di Eropa mulai dari 399 Euro atau sekitar Rp 7,29 juta untuk versi Wi-Fi saja. Sementara versi 4G-LTE + Wi-Fi akan dijual dengan harga 428,44 Euro atau sekitar Rp 7,79 juta.

Tinggalkan Komentar