Berita

Tanggal Rilis Samsung Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia Terungkap, Ini Bocoran Fiturnya!

Samsung Galaxy Tab S6 Lite Feature

Gadgetren – Setelah tablet kelas atas Galaxy Tab S6 diluncurkan Oktober 2019 di Indonesia, kini Samsung Electronics Indonesia telah mengumumkan waktu peluncuran saudaranya yang berama Galaxy Tab S6 Lite.

Berdasarkan undangan yang diterima oleh redaksi Gadgetren, Galaxy Tab S6 Lite akan diluncurkan secara online pada tanggal 30 April 2020 di Indonesia melalui salah satu aplikasi video conference.

Menyandang label “Lite”, spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh produk ini lebih rendah dibandingkan dengan Galaxy Tab S6. Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Exynos 9611 Octa-Core sebagai otak dari Galaxy Tab S6 Lite.

Sementara itu, Galaxy Tab S6 Lite ini mempunyai layar dengan lebar 10,4 inci. Dengan ukuran sebesar ini, pengguna dapat dengan leluasa memainkan game, menonton video, melihat foto, hingga mengedit dokumen.

Dalam menambah keseruan hiburan menjadi lebih realistis, tablet ini telah dibekali dengan dua speaker AKG berteknologi Dolby Atmos yang mampu menghasilkan suara lantang ketika game, video, maupun musik dijalankan.

Untuk menambah produktivitas penggunanya, Galaxy Tab S6 Lite membawa stylus S-Pen yang dapat digunakan menulis, mencoret, menggambar, dan mencatat layaknya di atas kertas. Bahkan S-Pen ini juga dalam menjalankan beberapa fungsi di tablet.

Tablet ini akan menggunakan baterai berkapasitas besar yang mencapai 7.040mAh. Apabila dilihat dari kapasitas yang ditawarkan, sepertinya baterai Galaxy Tab S6 Lite dapat digunakan hampir satu hari penuh dalam pemakaian normal.

Produk yang satu ini dikabarkan akan langsung menggunakan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka OneUI 2.0. Terdapat fitur andalan dalam sistem operasi ini yang menarik untuk digunakan seperti Dual Apps, Split Screen Multitasking, Dark Mode, fitur S-Pen, dan masih banyak lagi.

Meskipun kini pasar tablet tidak sebesar smartphone, namun Samsung masih tetap optimis bahwa tablet bisa menjadi salah satu alat untuk mendukung aktivitas sehari-hari penggunanya. Apalagi Samsung mencoba menghadirkan fitur yang cukup menarik pada Galaxy Tab S6 Lite.

Dengan sedikit bocoran mengenai spesifikasi dan fitur yang ditawarkan ini, kira-kira berapa ya harga yang akan ditawarkan Samsung Electronics Indonesia untuk tablet yang satu ini? Kalau dijual dengan harga terjangkau, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Tinggalkan Komentar