ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Bocoran Spesifikasi Galaxy M11 Terungkap, Bakal Bawa Snapdragon 450?

Samsung Galaxy M11 Leak[Foto dari: Gizmochina]

Gadgetren – Selain informasi Galaxy M21 yang akan diluncurkan tanggal 16 Maret 2020, ternyata muncul juga bocoran mengenai spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh Galaxy M11.

Bocoran mengenai Galaxy M11 sendiri muncul dari halaman situs Google Play Console. Sebagai suksesor dari Galaxy M10, smartphone ini akan membawa spesifikasi hardware yang lebih tinggi.

Apabila Galaxy M10s menggunakan Exynos 7870 Octa-Core, maka Galaxy M11 akan memakai Snapdragon 450 Octa-Core berkecepatan 1,8 GHz dengan GPU Adreno 506 di dalamnya.

Samsung Galaxy M11 Leak Spek[Foto dari: Gizmochina]

RAM 3 GB akan mendampingi performa dari chipset buatan Qualcomm tersebut. Namun tidak diketahui mengenai penyimpanan internal yang akan dibawa oleh produk ini. Menariknya, sistem operasi Android 10 akan langsung tersedia pada Galaxy M11.

Layar perangkat ini akan mempunyai resolusi HD+ (1560 x 720 piksel), kerapatan piksel 280ppi, dan beraspek rasio 19:9. Meskipun lebar dan teknologi layarnya belum diketahui, namun bentuk desain depan dari perangkat ini telah terungkap.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, Galaxy M11 akan mempunyai layar dengan desain Infinity-O yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di kiri atasnya.

Selain untuk meminimalisir bezel bagian atas, punch hole ini juga digunakan untuk menyimpan kamera depan. Terlihat juga tombol power dan volume berada di sisi kanan yang disusun secara vertikal.

Menurut kabar yang beredar, Galaxy M11 seharusnya meluncurkan bersama dua smartphone Samsung lainnya yang bernama Galaxy M21 dan M31. Namun ternyata Samsung hanya merilis Galaxy M31 pada bulan Februari 2020 silam di India.

Galaxy M31 sendiri masuk ke dalam jajaran smartphone kelas menengah terbaru Samsung yang mempunyai keunggulan pada RAM 6 GB, penyimpanan internal hingga 128 GB, Quad Camera 64 MP, dan baterai 6.000mAh.

Sementara Galaxy M21 dikabarkan akan diluncurkan pada tanggal 16 Maret 2020 di India. Kemungkinan besar Galaxy M11 akan dirilis setelah Galaxy M21 tersebut dijual secara resmi.

Seperti yang sudah-sudah, sangat mungkin sekali jika Galaxy M11, M21, dan M31 juga akan diluncurkan juga di Indonesia dengan harga yang terjangkau. Menurut kamu, apakah ketiga perangkat ini akan laris ketika dijual di tanah air nanti?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar