Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M11 – Lini Bawah Samsung Kini Dapat Upgrade!

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M11 Header

Gadgetren – Samsung Galaxy M11 yang baru saja meluncur memang membawa berbagai macam peningkatan dibandingkan pendahulunya. Namun, apakah perangkat ini layak untuk dipertimbangkan?

Galaxy M11 adalah salah satu perangkat yang cukup mengejutkan saya. Perangkat ini pasalnya mengusung fitur yang lebih lengkap dan dukungan yang semakin menarik untuk sebuah ponsel di kelas bawah.

Bagi kamu yang belum tahu, berikut ini beberapa hal yang membuat perangkat ini menjadi sangat menarik untuk dipertimbangkan yang saya ringkas ke dalam bentuk kelebihan dan kekurangannya!

Kelebihan Samsung Galaxy M11

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M11 Kamera

Agar bisa bersaing dengan ponsel menengah ke bawah pada umumnya, Galaxy M11 membawa dukungan fotografi yang lebih baik. Perangkat entri Samsung ini sudah dilengkapi dengan kamera utama dengan tiga buah lensa dan kamera depan yang lebih tajam.

Kamera utama Galaxy M11 kini mengusung lensa 13 MP yang digabungkan dengan lensa sudut lebar 5 MP dan lensa kedalaman 2 MP. Sementara untuk kamera depannya, Galaxy M11 kini membawa lensa beresolusi 8 MP (naik dari generasi sebelumnya yang hanya memiliki lensa 5 MP).

Dengan peningkatan dukungan di sektor fotografi tersebut, Galaxy M11 tentu saja bisa menjadi pilihan alternatif dari berbagai macam ponsel entri yang menawarkan kamera sebagai daya tawar utama.

Baterai berkapasitas besar di dalam Galaxy M11 juga menjadi sektor menarik untuk dipertimbangkan. Agar kebutuhan pengguna dalam menjalani kegiatan sehari-hari dapat terpenuhi, Galaxy M11 menawarkan baterai berkapasitas 5.000mAh yang cukup besar untuk sekarang ini.

Yang cukup menarik, Samsung sudah melengkapi baterai Galaxy M11 tersebut dengan dukungan pengisian cepat 15 Watt melalui antarmuka USB Type-C. Meskipun bukan yang terbaik, tetapi hadirnya dukungan ini setidaknya bisa memangkas waktu pengisian daya pada perangkat.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M11 Fingerprint

Samsung juga sudah menyematkan sensor pemindai sidik jari pada Galaxy M11. Ini sesuatu yang membahagiakan mengingat banyak ponsel di kelasnya belum mengusung dukungan keamanan biometrik tersebut.

Hadirnya antarmuka One UI di dalam perangkat ini juga membawa kemudahan bagi para pengguna. Selain sederhana dan mudah untuk digunakan, antarmuka sistem baru dari Samsung ini juga terlihat tidak membosankan.

Galaxy M11 juga memiliki desain yang lebih menawan. Di bagian layarnya, perangkat ini sudah membawa desain layar ber-punch hole yang sekarang ini masih digunakan di berbagai macam perangkat menengah ke atas.

Kekurangan Samsung Galaxy M11

Yang sangat disayangkan, Galaxy M11 membawa dukungan konektivitas yang lebih buruk. Jika generasi sebelumnya sudah menggunakan Bluetooth 5.0, perangkat ini malah kembali menggunakan Bluetooth 4.2 yang memiliki kecepatan transfer lebih lambat dan jangkauan lebih terbatas.

Selain itu, Galaxy M11 juga belum dilengkapi dengan dukungan NFC. Padahal di beberapa ponsel di kisaran harganya, sudah ada beberapa ponsel yang menawarkan dukungan tersebut di dalamnya.

Tinggalkan Komentar