Berita

Bawa SoC yang Jauh Berbeda, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro Muncul di Geekbench

Bocoran Redmi Note 9 Benchmark Geekbench Header

Gadgetren – Lini Redmi Note 9 tampaknya akan menggunakan chip dari dua manufaktur berbeda, dimana Redmi Note 9 menggunakan MediaTek Helio G70 dan versi Pro-nya menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G.

Bocoran spesifikasi dari lini baru ini terungkap setelah ponsel yang diduga sebagai Redmi Note 9 vanilla (reguler) dan Redmi Note 9 Pro muncul di halaman situs pengujian sintetis Geekbench versi 5.1 beberapa hari yang lalu.

Berdasarkan hasil tangkapan layar yang diunggah oleh GSMArena, hasil pengujian Redmi Note 9 Pro terbit lebih dulu pada tanggal 4 Maret 2020 lalu kemudian disusul oleh hasil pengujian perangkat bernama Xiaomi Merlin yang dikaitkan dengan Redmi Note 9 reguler pada tanggal 10 Maret 2020.

Meskipun hasil pengujian tersebut tidak menyebutkan secara lugas mengenai jenis chip yang digunakan oleh kedua ponsel pintar Xiaomi ini, akan tetapi GSMArena menduga bahwa chip tersebut adalah Helio G70 dan Snapdragon 720G.

Sesuai dengan penamaannya, skor hasil pengujian Redmi Note 9 Pro dengan Snapdragon 720G di situs Geekbench tercatat lebih tinggi ketimbang Redmi Note 9 Vanilla yang mengandalkan cip baru Helio G70.

Yang mana dalam hal ini, Redmi Note 9 berhasil mengemas 345 poin di pengujian tunggal dan 1.247 poin di pengujian jamak sedangkan Redmi Note 9 Pro bisa mengemas 569 poin di pengujian tunggal dan 1.755 poin di pengujian jamak.

Hal ini terbilang cukup wajar karena Snapdragon 720G sudah menggunakan CPU Kryo 465 Gold berbasis ARM Cortex-A76 sementara Helio G70 masih menggunakan inti yang lebih lama, yakni ARM Cortex-A75.

Bocoran Redmi Note 9 Benchmark Geekbench(klik gambar untuk perbesar)

Hasil pengujian tersebut sayangnya tidak menunjukkan perbedaan lebih jauh dari Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 selain chipset yang digunakan, baik itu konfigurasi RAM yang akan digunakan maupun lainnya.

Dalam unggahan yang sama, GSMArena mengungkapkan bahwa Redmi Note 9 akan hadir dengan RAM 6 GB sementara Redmi Note 9 Pro akan hadir dengan opsi RAM 4 GB ataupun 6 GB. Namun tentu saja belum dapat dipastikan kebenaran akan informasi tersebut.

Kita untungnya tak perlu menahan rasa penasaran yang cukup lama lagi karena kedua perangkat kabarnya akan segera meluncur pada tanggal 12 Maret 2020 ini.

Tinggalkan Komentar