Berita Gadget Smartphone

Muncul di Geekbench Dengan MIUI 11 (Android 10), Tanda Redmi 8A Akan Segera Mendapat Pembaruan?

Redmi 8A MIUI 11 Android 10 Header

Gadgetren – Kabar baik bagi para pengguna perangkat Xiaomi Redmi 8A karena smartphone kelas bawah ini tampaknya akan memperoleh dukungan sistem operasi khusus MIUI 11 yang menggunakan basis Android 10.

Sebuah laporan hasil pengujian sintetis dari situs benchmarking Geekbench menjadi bukti pertanda baiknya. Situs tersebut menunjukan bahwa sebuah perangkat Redmi 8A yang baru saja diuji tercatat telah memakai sistem operasi Android terbaru untuk saat ini.

Dalam laporan hasil pengujian yang tercatat pada tanggal 24 Januari 2019 kemarin, Redmi 8A yang menggunakan Android 10 dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB berhasil mengumpulkan skor 864 poin untuk pengujian inti secara tunggal dan 3.669 poin untuk pengujian inti secara jamak.

Hal ini secara tidak langsung mengartikan bahwa MIUI 11 berbasis Android 10 akan membawa peningkatan kinerja untuk Redmi 8A karena pada hasil pengujian Redmi 8A di Geekbench sebelumnya hanya memiliki skor yang berkisar antara 850 poin untuk pengujian tunggal dan 3.000 poin untuk pengujian jamak.

Mengutip keterangan yang diungkapkan oleh laman Gizchina, Redmi 8A sendiri sebenarnya sudah secara resmi menerima pembaruan sistem MIUI 11 dari Xiaomi pada bulan November 2019 kemarin.

Meskipun sudah menawarkan beberapa fitur baru dan tampilan antarmuka yang lebih segar, tetapi versi MIUI 11 yang digelontorkan pada saat itu merupakan versi sistem yang masih menggunakan Android 9 Pie.

Karenanya, tidak sedikit orang pasti menduga bahwa Redmi 8A tidak masuk ke dalam prioritas Xiaomi dalam menyebarkan MIUI 11 berbasis Android 10. Apalagi tidak bisa disanggah bahwa Redmi 8A adalah smartphone kelas entri.

Untungnya, dugaan tersebut tampaknya bisa saja salah setelah pertanda baik dari Geekbench ini datang yang memperlihatkan bahwa Xiaomi tampaknya sedang menguji sistem MIUI 11 berbasis Android 10 untuk Redmi 8A.

Informasi mengenai MIUI 11 berbasis Android 10 untuk Redmi 8A sayangnya masih terbatas pada hasil pengujian situs pengujian Geekbench saja sehingga kami tidak bisa mengorek keterangan lebih banyak.

Termasuk dalam hal ini, kami pun tidak bisa menemukan kerangka waktu yang akan digunakan oleh Xiaomi untuk menyebarkan MIUI 11 berbasis Android 10 ke smartphone-smartphone Redmi 8A.

Tinggalkan Komentar