Berita Smartphone

OPPO Find X2 Pro Berhasil Puncaki DxOMark dengan Skor Kamera Tinggi

OPPO Find X2 Pro Camera

Gadgetren – OPPO secara resmi telah meluncurkan smartphone flagship terbarunya secara global melalui siaran live streaming, yakni Find X2 Pro.

Tidak hanya performa bertenaga dan fitur menarik, Find X2 Pro ini juga memiliki keunggulan di sektor kameranya. Tak tanggung-tanggung, DxOMark baru saja memberikan skor total tinggi mencapai 124 poin untuk kemampuan fotografi dari kamera smartphone terbaru OPPO ini.

Dengan kata lain, DxOMark baru saja menobatkan Find X2 Pro sebagai salah satu smartphone berkamera terbaik yang bersanding dengan Xiaomi Mi 10 Pro dengan skor total sama-sama mencapai 124 poin.

OPPO Find X2 DxOMark

Menariknya lagi, Find X2 Pro dan Xiaomi Mi 10 Pro sama-sama mempunyai skor foto 134 poin dan video 104 poin. Bisa dibilang keduanya menjadi jawara smartphone dengan kamera terbaik di DxOMark untuk saat ini.

Dalam pengujiannya sendiri, DxOMark biasanya menggunakan ribuan foto yang telah diambil selama proses review berlangsung. Nantinya beberapa aspek akan dinilai dari pengujian foto dan videonya.

Untuk pengujian foto dinilai skor dari aspek Exposure, Color, Autofocus, Texture, Noise, Artifacts, Night, Zoom, Bokeh, dan Wide. Sementara skor video didapatkan dari beberapa aspek yang terdiri dari Exposure, Color, Autofocus, Texture, Noise, Artifacts, dan Stabilization.

OPPO Find X2 Pro DxOMark Skor

Tentu saja untuk metode penilaian skor foto dan video sudah menggunakan protokol ketat yang dilakukan oleh DxOMark untuk mendapatkan hasil yang optimal. Apalagi pada saat pengujiannya, Find X2 Pro dibandingkan langsung dengan Xiaomi Mi 10 Pro dan Apple iPhone 11 Pro.

Untuk menilai dari kualitas foto yang dihasilkan oleh smartphone ini, kamu dapat langsung mengunjungi halaman review DxOMark OPPO Find X2 Pro. Bagi kamu yang belum mengetahuinya, smartphone ini hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 48 MP, dan kamera telephoto 13 MP.

Kamera telephoto OPPO Find X2 Pro menggunakan sistem periskop yang memungkinkan penggunanya dapat membidik obyek atau subyek dari jarak jauh hingga 5x Optical Zoom. Kombinasi ketiga kamera belakangnya pun mengizinkan pengguna mengambil obyek dari jarak yang lebih jauh hingga 10x Hybrid Zoom dan 60x Digital Zoom.

OPPO Find X2 Pro Tea Orange

Sementara kamera ultrawide perangkat ini dapat menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut pandang 120 derajat sehingga cocok untuk pemandangan alam, perkotaan, atau ruangan dengan banyak orang di dalamnya.

Berkat penggunaan sensor Sony IMX689, kamera utama Find X2 Pro mampu menghasilkan foto hingga beresolusi 48 MP dengan kualitas yang bagus. Sementara teknologi 4-in-1 pixel binning mengizinkan kamera utamanya menghasilkan foto 12 MP dengan detail yang tajam dan informasi warna yang kaya.

Bahkan kamera belakang smartphone ini mampu merekam video hingga beresolusi 4K 60fps dan Live HDR. Apalagi terdapat juga teknologi Ultra Steady Video Pro dan Ultra Steady Video pada Find X2 Pro yang memungkinkan kamera belakangnya mampu menghasilkan video dengan stabil, meskipun pengguna dalam kondisi bergerak sekalipun.

Tinggalkan Komentar