Berita

Rilis Sebentar Lagi, Poster Resmi Peluncuran OPPO Find X2 Akhirnya Muncul!

OPPO Find X2 Pro Release Poster Header

Gadgetren – Setelah beredar bocoran poster peluncuran OPPO Find X2 Series, akhirnya hari ini melalui akun resmi OPPO global dan OPPO Indonesia memposting jadwal peluncurannya secara resmi.

Pada akun OPPO global, sebuah video teaser mengenai peluncuran OPPO Find X2 Series diunggah pagi ini. Video tersebut menampilkan desain empat buah OPPO Find X2 Series yang bergerak secara artistik membentuk persegi dan memunculkan siluet sisi OPPO Find X2 Series dengan latar serba hitam.

Pada akhir video teaser tersebut muncul sebuah slogan yang berbunyi “Uncover The Ultimate”dan diakhiri dengan tanggal peluncurannya secara global, tepatnya 6 Maret 2020. Selain itu, caption dari video teaser juga mengatakan “Bring visuals to life” yang mengindikasikan ada sesuatu yang spesial pada layarnya.

Sedikit berbeda, OPPO Indonesia juga memposting sebuah poster jadwal peluncuran OPPO Find X2 Series. Poster ini menuliskan dengan jelas nama OPPO Find X2 dan X2 Pro dengan slogan tulisan yang sama seperti video teaser akun OPPO Global. Namun poster ini hanya menampilkan bulan peluncurannya saja, yakni Maret 2020.

Menurut press release yang hari ini juga sudah beredar di kalangan media, peluncuran OPPO Find X2 Series sangat dinanti-nantikan oleh penggemar OPPO dan kabarnya akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube OPPO Indonesia pada tanggal 6 Maret 2020 pukul 16.00 WIB.

Sesuai dengan caption yang diberikan akun OPPO Global “Bring visual to life”, spesifikasi OPPO Find X2 Series dirumorkan bakal menawarkan pengalaman baru dengan dukungan fitur dan spesifikasinya untuk memberikan kepuasan pada performa layarnya dan fotografi.

OPPO Find X2 akan menampilkan teknologi layar yang diklaim oleh OPPO paling canggih untuk saat ini. Resolusi QHD+ yang dapat berjalan pada refresh rate 120 Hz digadang akan menghasilkan warna yang lebih kaya serta rentang dinamis yang tinggi sehingga memproduksi gambar jernih, akurat, nyaman bagi penggunanya.

Find X2 juga akan mengadopsi sensor baru Sony yang bahkan belum diumumkan, yakni IMX 689 beresolusi 48 megapiksel. Sensor ini akan ditemani dengan Sony IMX78 ultrawide dan lensa periskop 13 megapiksel serta ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865.

Kerjasama dengan Sony diharapkan OPPO akan meningkatkan kecepatan dan akurasi autofocus (AF) yang lebih cepat dari Seri sebelumnya. Menurut keterangan yang diambil dari Engadget, OPPO akan merancang teknologi All Pixel Omni-directional PDAF yang kabarnya mampu mendeteksi perubahan pola gambar secara horizontal atau pun vertikal.

Sementara OPPO Find X2 Pro digadang-gadang bakal hadir dengan dukungan lensa periscope super telephoto versi terbaru yang mampu melakukan 60x digital zoom. Bahkan menurut informasi yang beredar di internet, lensa periskop ini akan mengungguli kemampuan Reno 10x zoom.

Informasi tambahan baru dari Gizmochina, OPPO Find X2 Pro telah mengantongi sertifikasi Bluetooth SIG yang juga turut menungkapkan spesifikasinya secara lebih rinci.

Sertifikasi tersebut mengungkapkan bahwa Find X2 Pro bakal menggunakan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 865 yang didukung oleh 8GB RAM dan penyimpanan internal 256 GB.

Tinggalkan Komentar