Berita Gadget Smartphone

Sudah Terdaftar di Beberapa Layanan Sertifikasi, Nokia C2 Akan Segera Meluncur?

Bocoran Nokia C2 Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Tahun 2020 ini, Nokia tampaknya akan kembali menyasar pasar entri. Mereka kabarnya sedang menyiapkan ponsel Nokia C2 dengan teknologi jaringan 4G sebagai salah satu peningkatannya.

Dilaporkan pertama kali oleh NokiaPowerUser, perangkat baru dari merek yang kini beroperasi di bawah HMD Global tersebut sudah terdaftar di beberapa layanan sertifikasi dengan nama model TA-1204.

NokiaPowerUser secara lebih lanjut menyebutkan bahwa perangkat tersebut setidaknya sudah terdaftar di layanan sertifikasi di dua negara, yakni Thailand dan Malaysia.

Nokia C2 menariknya tak hanya akan membawa teknologi jaringan 4G ke dalam dukungannya. Perangkat yang membawa nomor model TA-1204 ini juga tercatat akan membawa dukungan kartu SIM ganda meski belum bisa diketahui apakah keduanya akan mendukung jaringan 4G atau tidak.

Untuk memangkas biaya produksi agar harga jualnya bisa lebih bersaing dengan beberapa perusahaan lain, perangkat ini juga disebut-sebut akan kembali menggunakan sistem di dalam chip (SoC) buatan UNISOC.

Smartphone ini pun diperkirakan akan membawa spesifikasi dan desain yang tak jauh berbeda dari generasi sebelumnya, yakni Nokia C1. NokiaPowerUser bahkan mengungkapkan bahwa perangkat ini hanya memiliki perbedaan utama di teknologi jaringan yang digunakan.

Meskipun demikian, kita bisa berharap smartphone Nokia terbaru dapat membawa warna yang lebih bervariasi dan harga yang tak terlalu mahal untuk teknologi jaringan yang lebih modern tersebut.

HMD Global sayangnya belum memberikan konfirmasi lebih jauh mengenai perangkat ini. Termasuk di antaranya, perusahaan pemegang merek dagang Nokia ini belum mengungkapkan kapan perangkat entri ini akan menyapa pasar.

Kabar baiknya, waktu peluncurannya tak akan membutuhkan waktu yang lama. Berdasarkan keterangan Gizmochina, besar kemungkinan perangkat ini seharusnya diperkenalkan di MWC 2020 yang sayang harus dibatalkan.

Hanya saja karena HMD Global sudah menarik diri dari ajang tahunan itu jauh hari sebelum acara dibatalkan, Nokia C2 dan beberapa perangkat Nokia yang lain seperti Nokia 8.2, Nokia 4.3, Nokia 1.3, dan ponsel fitur Nokia 400 4G belum diluncurkan.

Meskipun perusahaan pengembangnya belum mengungkapkan lini masa peluncuran berbagai macam perangkat tersebut, kita bisa berharap mereka akan segera meluncurkannya jika berkaca dari data di atas.

Tinggalkan Komentar