Berita

Raih Rp 200 Juta! Morph Team Jadi Jawara Dunia Games League 2020

Gadgetren – Selain Mobile Legends, kini PUBG Mobile menjadi game smartphone yang memiliki banyak turnamen di Indonesia.

Dua minggu setelah Grand Final PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2019 diselenggarakan di Indonesia, ternyata terdapat acara Grand Final turnamen PUBG Mobile lainnya yang bernama Dunia Games League 2020.

Dunia Games League 2020 mencapai acara puncaknya pada tanggal 29 Februari – 1 Maret 2020 di Baksetball Hall, Gelora Bung Karno, Jakarta. Dari 16 tim terbaik yang mengikuti Grand Final turnamen ini, Morph Team berhasil menjadi juara setelah berhasil mengumpulkan 136 poin.

Sementara pada posisi kedua ditempati oleh Bigetron RA dengan skor total 119 poin. Adapun RRQ Ryu harus puas di peringkat ketiga dengan perolehan skor 107 poin. Bermain selama 8 Round, Morph Team berhasil mendominasi sejak Round ke-1 dengan skor 31 poin yang dilanjutkan dengan posisi teratas pada Round ke-4 dengan 33 poin dan Round ke-5 dengan 35 poin.

Sementara skor tertinggi yang berhasil didapatkan oleh Bigetron RA terjadi pada Round ke-7 dengan skor 37 poin. Sayangnya RRQ Ryu hanya berhasil mendapatkan skor tertinggi di angka kisaran 20 pada Round ke-2 dengan 20 poin dan Round ke-7 dengan 24 poin.

Bahkan Aura Esports yang pernah mendapatkan skor tertinggi di Round ke-3 dengan 34 poin saja harus rela kalah dengan RRQ Ryu karena terjadi perbedaan skor total yang tipis, dimana RRQ Ryu dengan skor 107 poin mengalahkan peringkat Aura ESports dengan 104 poin.

Dengan kemenangan gemilang ini, Morph Team yang menjadi jawara dari Dunia Games League 2020 berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 200 juta. Diikuti dengan Bigetron RA yang mendapatkan Rp 100 juta dan RRQ Ryu dengan Rp 75 juta.

Dunia Games League 2020 Klasemen Final

Sebagai catatan, Dunia Game League 2020 ini hadir dengan kualifikasi di 120 kota dan 64 kampus di Indonesia yang dibagi menjadi empat kategori meliputi Amateur Qualifier, Campus Qualifier, Online Qualifier, dan Pro Qualifier.

Menariknya, Dunia Game League 2020 ini telah diikuti 6.820 tim dengan lebih dari 34.000 pemain dan lebih dari 2.000 pertandingan. Selain itu, turnamen ini juga telah memproduksi konten YouTube Dunia Games League lebih dari 3,8 juta watch time hours dengan total penonton lebih dari 20 juta.

Crispin Tristram selaku Head of Digital Lifestyle Telkomsel mengatakan bahwa Telkomsel melalui Dunia Games berkomitmen untuk senantiasa hadir bagi para penggemar online mobile game di seluruh Indonesia yang juga sebagai bagian dari upaya dalam memajukan industri esport di Tanah Air.

Dunia Games League 2020 Ok

“Selain itu, Dunia Games League juga dirancang untuk mendorong penguatan ekosistem eSport secara menyeluruh dan berkelanjutan, sesuai dengan program unggulan pemerintah Republik Indonesia saat ini dan di masa mendatang,” tambah Crispin.

Beralih ke Ladies Match, Belletron Ace berhasil menjadi juara pertama setelah mampu mengumpulkan 63 poin. Selanjutnya diikuti YnF Zoo pada posisi ke-2 dan Alter Ego Rox pada posisi ke-3 yang masing-masing memperoleh 53 dan 47 poin.

“Kami berharap, Dunia Games League tidak hanya menciptakan semangat berkompetisi yang sehat bagi para peserta, namun juga bisa menjadi wadah untuk saling berbagi ilmu antar sesama penggiat game mobile online dan menguatkan ekosistem gaya eSport yang solid ke depannya,” tutup Crispin.

Tinggalkan Komentar