Berita Smartphone

Samsung Galaxy A01 Resmi Dirilis! Andalkan RAM 8GB dan Storage 128GB

Samsung Galaxy A01 Feature

Gadgetren – Setelah mengumumkan Galaxy A51 dan Galaxy A71, kini Samsung secara resmi mengumumkan kehadiran dari Galaxy A01.

Mengikuti perkembangan saat ini, Samsung Galaxy A01 ini menggunakan layar 5,7 inci dengan resolusi HD+ dan teknologi LCD yang mempunyai desain Infinity-V.

Desain Infinity-V ini memungkinkan layar Galaxy A01 memenuhi bagian depan ditambah poni berbentuk tetesan air di bagian atasnya. Tak hanya memperkecil bezel bagian atas, poni ini juga digunakan untuk menyimpan kamera depan.

Kamera depan dari Galaxy A01 mempunyai resolusi 5 MP (apertur f/2.0) yang sudah dapat digunakan untuk mengakomodasi foto selfie atau video call.

Sementara itu, dua kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP ditambah kamera sekunder 2 MP yang dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto bokeh (latar buram) secara instan dan mudah.

Kamera belakangnya juga dapat merekam video hingga resolusi Full HD (1080p). Namun belum diketahui apakah aplikasi kamera bawaannya mendukung fitur Super Steady Video yang kini menjadi andalan Samsung di beberapa smartphone mereka.

Seperti yang diungkapkan oleh GSMArena, Galaxy A01 menggunakan prosesor Octa-Core berkecepatan maksimal 1,95 GHz. Sayangnya belum disebutkan mengenai nama maupun seri dari prosesor yang tersemat di dalamnya.

Samsung Galaxy A01 Pilihan Warna

Namun jika melihat kecepatan maksimal yang ditawarkan, prosesor ini diperkirakan sudah dapat menangani aplikasi dengan lancar. RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB juga akan mendampingi kemampuan dari prosesor tersebut.

Sementara penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 128 GB sehingga dapat menampung banyak aplikasi, game, video, dokumen, foto, maupun lagu. Jika merasa penyimpanannya kurang ccukup, kamu juga dapat menambahkan microSD hingga 512 GB.

Samsung Galaxy A01 juga hadir dengan baterai berkapasitas 3.000mAh. Selain itu, tersedia juga tiga slot yang dapat digunakan untuk menyematkan dua kartu SIM dan satu kartu microSD.

Terdapat port jack audio 3,5mm pada perangkat ini yang dapat digunakan untuk menghubungkan earphone atau headphone dengan smartphone. Selain itu, earphone yang tersambung dapat dimanfaatkan sebagai antena untuk menangkap sinyal FM Radio.

Meskipun spesifikasi hardware yang ditawarkan sudah terungkap, namun Samsung belum mengumumkan waktu penjualan dan harga resminya. Banyak yang berspekulasi bahwa harga perangkat ini akan berada di kisaran 100 Euro atau sekitar Rp 1,5 jutaan.

Tinggalkan Komentar