Berita

Sertifikat FCC Ungkap Kehadiran realme 6i Beserta Spesifikasinya

realme 6i leak twitter header[sumber gambar: Twitter @Sudhanshu1414 ]

Gadgetren – Baru saja realme X50 Pro 5G meluncur kemarin di India, Federal Communications Commission (FCC) kemudian mengungkapkan foto-foto yang diyakini sebagai gambar dari penampakan wujud fisik realme 6i dan beberapa spesifikasinya.

Terungkapnya model ponsel dengan kode RMX2040 ini menandakan bahwa realme 6i telah mendapat sertifikasi dari FCC yang merupakan lembaga organisasi berwenang mengurus perizinan segala alat komunikasi di Amerika Serikat.

Foto-foto tersebut telah beredar di jagat maya dari seorang pembocor gadget melalui akun Twitter-nya bernama Sudhanshu Ambhore @Sudhanshu1414 pada tanggal 24 Februari 2020.

Dalam cuitannya ia mengatakan bahwa ponsel ini akan memiliki kapasitas baterai 5.000mAh. Selain itu juga ada gambar dua adapter daya berbeda yang mendukung arus listrik keluar sebesar 9V 2A dengan pengisian cepat sebesar 18W. Smartphone ini dikemas dalam bodi berdimensi 164.4 x 75 x 9.0mm serta bobot 159 gram.

Dari sisi konektivitasnya, realme 6i akan menggunakan jaringan LTE dengan dua slot SIM serta konektivitas akses Wi-Fi pada frekuensi 2,4GHz dan Bluetooth 5.0 untuk transfer data dengan perangkat atau device lainnya.

Foto-foto tersebut juga menunjukkan bahwa realme 6i akan memiliki poni seperti tetesan air dan bakal menggunakan sensor sidik jari optik yang telah terpasang di belakang ponsel. Selain itu, tombol volume berada di sebelah kiri sementara untuk tombol power ada di sebelah kanan layaknya ponsel pada umumnya.

Dari bocoran yang ada, kameranya akan menggunakan sensor 48MP dengan teknologi Quad Camera mirip seperti empat lensa kamera realme X50 5G yang baru saja meluncur.

Namun, soal spesifikasi fotografinya yang lebih rinci belum terungkap hingga saat ini. Kemungkinan realme 6i akan menyuguhkan fitur kamera dengan lensa ultrawide, telephoto, hingga lensa monokromatik seperti produk realme pada umumnya yang menyajikan Quad Camera.

Foto lainnya juga membeberkan jika bagian bawah ponsel terlihat lubang port USB Type-C yang posisinya berada ditengah-tengah, dimana sisi kiri ada jack audio dan mikrofon sedangkan sisi lain memiliki speaker grill.

Speaker grill ialah penutup yang dipasang pada speaker untuk bisa menyaring suara treble dan bass yang dihasilkan oleh speaker itu sendiri. Speaker grill dapat berupa frame yang ditutup oleh kain microfiber maupun besi.

Selain FCC, eksistensi realme 6i kabarnya telah disertifikasi oleh otoritas nirkabel di India, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Rusia menurut keterangan yang diambil dari Gizmochina (25/02/2020) . Hal ini memberikan tanda bahwa realme 6i bakal segera meluncur dengan pasar yang sangat menjanjikan di Asia Tenggara dan sekitarnya.

Tinggalkan Komentar