Berita

Setelah Waktu Peluncuran, Spesifikasi Dari realme 6i Kini Terkonfirmasi

Spesifikasi Realme 6i Header

Gadgetren – Setelah mengungkapkan waktu peluncuran realme 6i yang akan digelar pada tanggal 17 Maret 2020, realme Myanmar kini mengkonfirmasi beberapa spesifikasi yang akan dibawa oleh ponsel itu.

Melansir keterangan yang disampaikan oleh portal Gizmochina, realme 6i dikonfirmasi akan membawa layar dengan notch kecil berbentuk tetesan air yang memuat sensor kamera depan beresolusi 16 MP.

Perangkat termurah dari lini realme 6 itu juga akan dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh agar mampu menunjang penggunaan yang cukup lama tanpa perlu terhubung dengan terminal listrik.

Melalui beberapa poster peluncuran yang diunggah dalam halaman penggemarnya di Facebook, realme Myanmar juga mengkonfirmasi banyak informasi mengenai spesifikasi realme 6i yang telah beredar beberapa waktu belakangan ini.

Adapun salah satu di antaranya termasuk mengenai dukungan empat buah kamera beresolusi 48 MP di bagian punggung dan dukungan pengisian cepat 18 Watt pada perangkat baru realme itu.

Sesuai dengan apa yang dikabarkan sebelumnya, perangkat yang hadir sebagai varian terendah dari lini realme 6 itu juga akan dilengkapi dengan MediaTek Helio G80 yang sebenarnya baru diperkenalkan oleh MediaTek pada bulan Februari 2020 kemarin.

Perusahaan yang dulunya adalah sub-merek OPPO ini juga mengkonfirmasi bahwa perangkat realme 6i juga akan mengusung USB Type-C untuk memberikan dukungan pengisian cepat ke dalam perangkat.

Secara garis besar, beberapa spesifikasi utama di atas bisa dibilang sebagai peningkatan yang cukup signifikan dari realme 6i jika dibandingkan realme 5i yang diluncurkan sebelumnya. Apalagi, realme tahun 2020 ini membawa konsep yang sedikit berbeda.

Jika realme 5i tahun 2019 silam membawa spesifikasi yang identik seperti realme 5 dengan perbedaan di sektor kamera depan dan dukungan memori penyimpanan, maka realme 6i memiliki spesifikasi yang sangat jauh dari realme 6 apalagi realme 6 Pro.

Menurut portal Gizmochina, realme 6 terlihat sebagai suksesor realme 5 Pro dan realme 6 Pro jika melihat spesifikasi yang ditawarkannya. Sementara itu, realme 6i sendiri tampaknya merupakan suksesor asli dari realme 5 standar.

Kiprah realme dalam menghadirkan smartphone dengan spesifikasi cukup mumpuni, namun dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan kompetitornya terbilang sangat menarik. Semoga saja realme 6i juga akan hadir di Indonesia.

Tinggalkan Komentar