Berita Rumor Smartphone

Ponsel Gaming Lenovo Legion Dikabarkan Akan Bawa Teknologi Fast Charging Super Cepat

Lenovo Legion Case Logo Header

Gadgetren – Lenovo Legion sepertinya akan mencoba peruntungannya di ponsel gaming. Kabar ini sendiri telah terungkap seminggu lalu dengan poster yang menjargonkan Game On, namun kini kembali muncul lagi sebuah poster yang menunjukkan salah satu fitur dari ponsel gaming ini.

Poster tersebut pada umumnya hanya menampilkan bahasa mandarin, namun tercantum angka 55W. Dengan kata lain, dapat diperkirakan bahwa ponsel gaming ini akan memiliki teknologi pengisian cepat sebesar 55W.

Dilansir Gizmochina (26/02/2020), informasi dari teks yang ada dalam poster juga menunjukkan bahwa Lenovo seperti meminta penggemar menebak level baterai setelah pengisian selama 15 menit dan berapa lama durasi pengisian daya hingga mencapai 100%.

Pada poster lainnya, Lenovo juga menanyakan bahwa apakah teknologi pengisian cepat 55W sudah cukup. Sejauh ini pengisian daya tertinggi yang ada pada smartphone adalah sebesar 65W.

Maka dari itu, ponsel gaming Lenovo Legion ditengarai tidak akan lebih dari 65W. Namun mungkin sekali kemampuannya akan berada diantara 50W hingga 65W.

 Lenovo-Legion-Gaming-Smartphone-Fast-Charging

Bila kamu belum mengetahui pemberitaan sebelumnya, bocoran poster pertama dari Lenovo Legion terungkap di media sosial Weibo di Tiongkok dimana terdapat tulisan slogan Game On.

Pada teaser tersebut juga telah terkonfirmasi bahawa ponsel gaming buatan Lenovo ini akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865 yang kini tengah digandrungi oleh jajaran ponsel flagship.

Disamping itu, ponsel Lenovo Legion digadang mendapatkan skor lebih dari 600.000 di AnTuTu. Hal ini mengindikasikan bahwa Lenovo Legion akan segera meluncur sehingga wajar sekali muncul rumor lainnya yang mengatakan modem Snapdragon X55 juga akan hadir mengingat banyak smartphone kelas atas yang menggunakannya.

Jika informasi ini nantinya benar, maka ponsel gaming Lenovo Legion ini akan menjadi ponsel gaming pertama yang menggunakan konektivitas 5G karena hingga saat ini belum ada ponsel gaming yang memiliki jaringan 5G.

Ponsel gaming ini pun kabarnya akan memiliki layarnya dengan kecepatan refresh rate 120Hz dan bakal diluncurkan secara global di Tiongkok. Tentunya kehadiran Lenovo Legion di smartphone akan menjadi sesuatu yang cukup dinanti.

Tinggalkan Komentar