Tips dan Trik

Cara Isi Ulang Saldo Kartu Flazz BCA Dari Smartphone

Cara Isi Ulang Saldo Kartu Flazz BCA Header

Gadgetren- E-money atau electronic money merupakan salah satu dompet digital berbentuk kartu yang dapat menjadi alat pembayaran untuk beragam layanan mulai dari belanja supermarket, toko, tol, parkir, transportasi umum, dan masih banyak lagi.

Kita ketahui bersama bahwa beberapa bank di Indonesia telah meluncurkan e-money masing-masing seperti eMoney dari Bank Mandiri, Flazz dari BCA, Tap Cash dari BNI, Brizzi dari BRI, dan lainnya.

Selain itu, pengisian saldo e-money dari semua Bank tersebut dapat dilakukan melalui ATM maupun supermarket terdekat. Bahkan eMoney, Tap Cash, dan Brizzi sudah terlebih dahulu mampu diisi melalui aplikasi mobile di smartphone.

Smartphone yang digunakan untuk mengisi saldo e-money ini pun harus mempunyai sensor Near-Field Communication (NFC). Biasanya smartphone yang memiliki fitur ini masuk ke dalam kelas menengah maupun atas.

Meskipun sedikit terlambat, BCA akhirnya mengikuti jejak Bank lainnya dengan menyediakan fitur pengisian saldo e-money pada aplikasi mobile di smartphone. Dengan kata lain, kamu dapat mengisi saldo Flazz langsung melalui perangkat mobile tanpa perlu repot ke ATM.

Namun yang perlu diperhatikan, kartu Flazz generasi kedua yang bisa menikmati layanan pengisian saldo melalui smartphone. Dengan kata lain, kamu harus membeli kartu terbaru ini di berbagai kantong cabang BCA, stand penjualan Flazz, merchant penjualan Flazz, atau toko online.

Bagi kamu ingin tahu cara mengisi ulang saldo kartu Flazz BCA generasi kedua, maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Isi Ulang Saldo Kartu Flazz BCA dengan Smartphone

  1. Pertama, pastikan bahwa smartphone milikmu mempunyai sensor NFC
  2. Selanjutnya, aktifkan sensor NFC yang terdapat di Quick Menu atau menu Settings
  3. Apabila kamu belum memiliki aplikasi BCA Mobile, maka dapat menginstalnya dari Google Play Store
  4. Selanjutnya tempelkan kartu Flazz di area NFC yang biasanya terdapat di bagian belakang smartphone
  5. Apabila kartu Flazz berhasil terbaca, maka akan muncul menu pop-up BCA Mobile dan dapat langsung kamu pilih
  6. Kamu akan diperlihatkan jumlah saldo dan nomor kartu Flazz yang dimiliki
  7. Pilih tombol Top Up Flazz untuk mulai mengisi saldo
  8. Kemudian kamu diminta memasukkan kode akses BCA Mobile
  9. Setelah berhasil login di BCA Mobile, pilih nominal saldo Top Up untuk kartu Flazz
  10. Konfirmasi Top Up dan menekan tombol OK
  11. Aplikasi akan meminta kamu untuk memasukkan PIN untuk memproses saldo Flazz
  12. Tempelkan kembali kartu Flazz di area NFC yang berada di bagian belakang smartphone hingga proses update saldo Top Up
  13. Apabila pengisian berhasil, maka saldo kartu Flazz kamu akan bertambah dan muncul pesan Top Up berhasil

Langkah Top Up Flazz NFC

Berkat hadirnya fitur ini,  sekarang kamu dapat dengan mudah mengisi saldo kartu Flazz dimanapun dan kapanpun melalui smartphone. Sebagai catatan, kartu Flazz generasi kedua dapat diisi saldo minimum Rp 20 ribu hingga maksimal Rp 2 juta.

Tinggalkan Komentar