Aplikasi Berita Smartphone

Cara Mengecek Langsung Saldo Kartu Mandiri E-money Dari Smartphone

Emoney Info

E-Money merupakan salah kartu besutan Bank Mandiri yang mempunyai fungsi untuk transaksi harian pengganti uang. Dalam kartu E-money ini memungkinkan penggunanya agar dapat berbelanja langsung di tempat-tempat yang telah ditentukan tanpa perlu menggunakan uang tunai. Namun penggunanya harus mengisi kartu ini dengan uang hingga maksimal 1 juta Rupiah di tempat-tempat yang telah ditentukan.

Biasanya E-money ini dapat diisi ulang di toko retail seperti Indomaret, Alfamart, ATM Mandiri Khusus, Bank Mandiri, dan masih banyak lagi. Penggunanya sendiri dapat melakukan transaksi untuk pembayaran pengganti tiket Commuter Line, transjakarta, jalan tol, hingga berbelanja di toko retail yang telah bekerja sama dengan layanan kartu E-money miliki Mandiri seperti Indomaret, Alfamart, dan masih banyak lagi.

Nah bagi pengguna E-Money yang memiliki smartphone dengan teknologi NFC (Near Field Communication) dapat melihat informasi saldo yang dimiliki E-money secara langsung. Caranya cukup dengan mengunduh aplikasi E-money Info yang tersedia di Google Play.

informasi saldo emoney

Setelah aplikasi terinstal maka penggunanya cukup menempelkan kartu E-money di belakang casing smartphone dan secara otomatis aplikasi akan menampilkan angka pada layar smartphone beserta pengucapan angka nominal yang tertera. Sebagai tambahan, pastikan teknologi NFC telah diaktifkan di smartphone pengguna.

Selain itu, dalam aplikasi E-Money Info ini penggunanya dapat juga mencari toko retail, ATM Mandiri Khusus, atau Bank Mandiri dari lokasi terdekat untuk mengisi ulang saldo dari kartu E-Money.

lokasi isi saldo emoney

Bisa dibilang aplikasi ini cukup praktis untuk melihat saldo yang tertera pada kartu E-money sehingga penggunanya mendapatkan informasi agar berjaga-jaga dari kekurangan dana ketika melakukan transaksi. Misalnya, menghindari terjadinya kekurangan batas saldo pada saat akan menggunakan transportasi Commuter Line.

Bagi pembaca yang tertarik dengan aplikasi dari E-Money Info ini dapat langsung mengunduhnya di Google Play. Sebagai catatan, smartphone yang digunakan oleh pembaca harus sudah mendukung teknologi NFC.

Leave a Comment