ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Bernostalgia Dengan Smartphone Lipat Dari LG

LG-Gentle

Masih ada yang ingat dengan ponsel lipat atau yang disebut sebagai clamshell ? Ponsel dengan model ini memang sudah jarang terlihat, apalagi setelah smartphone merajai dunia ponsel.

Namun ternyata masih ada vendor yang mengeluarkan ponsel tipe dengan model ini. Seperti yang dilansir AndroidCentral, LG memperkenalkan LG Gentle yang merupakan smartphone dengan model lipat.

LG Gentle akan langsung menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Smartphone ini tidak memiliki dua layar, melainkan layar sentuh 3.2 inci beresolusi 320×480 dan keypad tipe T9.

Sebagai intinya, LG Gentle menggunakan Qualcomm Snapdragon 210 Quad-Core 1.1GHz dengan RAM 1GB. Penyimpanan internal yang disediakan hanya sebesar 4 GB yang dapat diperluas hingga 32GB menggunakan microSD.

Kamera belakang dengan resolusi 5MP serta kamera depan VGA hadir menghiasi LG Gentle. Selain itu, LG Gentle telah mendukung konektivitas WiFi serta 4G LTE. Dengan spesifikasi tersebut LG mempercayakan baterai berkapasitas 1.700mAh sebagai sumber tenaganya.

Nantinya LG Gentle akan mulai tersedia di Korea Selatan dengan harga sekitar Rp 2.300.000. Namun sayang sekali, kecil kemungkinan ponsel ini hadir di negara lain.

[sumber : LG][via : AndroidCentral]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar