Berita Gadget Smartphone

Bawa Kamera Ganda, Xiaomi Luncurkan Redmi 8A Dual

Xiaomi Redmi 8A Dual Header

Gadgetren – Di tengah hingar bingar smartphone flagship yang akan meluncur bulan Februari 2020 ini, Xiaomi menyegarkan lini entri miliknya dengan smartphone baru bernama Redmi 8A Dual.

Smartphone baru ini merupakan versi upgrade dari Redmi 8A yang diperkenalkan pada bulan September 2019 kemarin. Seperti namanya, peningkatan dari smartphone ini terdapat pada kamera utama ganda yang dibawanya.

Berbeda dari Redmi 8A yang hanya dilengkapi dengan kamera utama tunggal dengan resolusi 12 MP (f/1.8), Redmi 8A Dual sudah menawarkan teknologi kamera ganda dengan lensa utama 13 MP (f/2.2) dan lensa kedalaman 2 MP (f/2.4).

Dengan dukungan kamera ganda ini, Redmi 8A Dual secara teori akan lebih bisa diandalkan untuk mengambil foto di berbagai macam kondisi cahaya dan memiliki dukungan mode potret yang lebih baik.

Seperti yang dilansir dari GSMArena, Redmi 8A Dual tak terlalu banyak membawa perubahan selain sektor kamera utama. Hal ini terlihat dari kamera depannya yang masih mengandalkan kamera beresolusi 8 MP (f/2.0).

Redmi 8A Dual juga masih dikemas dengan menggunakan layar IPS LCD berukuran 6,22 inci HD+ (1520 x 720 piksel) yang dilapisi oleh pelindung kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 di bagian luarnya.

Smartphone ini bahkan masih dilengkapi dengan pelindung nano coating dari P2i meskipun membawa desain baru bernama Aura XGrip Design yang dirancang supaya perangkat lebih enak saat digenggam.

Xiaomi Redmi 8A Dual Kamera

Sementara di sektor dalamnya, smartphone entri Xiaomi ini juga masih mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 439 dengan dukungan RAM yang bisa dipilih antara 2 GB atau 3 GB sesuai kebutuhan.

Redmi 8A Dual pun hanya dilengkapi dengan memori penyimpanan internal berkapasitas 32 GB yang bisa diperluas melalui slot memori eksternal hingga kapasitas 512 GB.

Tidak ketinggalan juga baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat hingga 18 Watt melalui antarmuka USB Type-C  yang dimilikinya.

Sebagai catatan, charger bawaan yang ada dalam kotak penjualan hanya punya kemampuan pengisani daya sebesar 10 Watt. Untuk itu kamu perlu membeli pengisi daya baru 18 Watt jika ingin memanfaatkan fitur tersebut.

Smartphone ini memang tidak dilengkapi dengan pemindai sidik jari, namun tetap dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan lain seperti AI Face Unlock, Wireless FM Radio, dan VoWiFi.

Redmi 8A Dual akan tersedia mulai tanggal 18 Februari 2020 mendatang di India dalam tiga pilihan warna yang meliputi varian warna Sky White, Sea Blue, dan Midnight Grey. Ada dua varian yang disediakan, yakni harga INR 6.499 atau Rp 1,2 Jutaan untuk varian 2 GB dan INR 6.999 atau Rp 1,3 Jutaan untuk varian yang lebih tinggi.

Rencananya smartphone ini juga akan diedarkan ke beberapa negara lain. Sayangnya belum bisa dipastikan apakah smartphone ini akan diluncurkan di Indonesia ataukah tidak.

Tinggalkan Komentar