Berita

Akan Segera Meluncur, Sertifikat Bluetooth Konfirmasi Spesifikasi OPPO Find X2!

OPPO Find X2 Render Leak[ilustrasi OPPO Find X]

Gadgetren – Meskipun gagal memperkenalkan diri di ajang MWC 2020, gambaran spesifikasi OPPO Find X2 kini sudah bisa dilihat dari sertifikat Bluetooth yang diterbitkan pada tanggal 23 Februari 2020 kemarin.

Hal ini dikarenakan sertifikat Bluetooth dari OPPO Find X2 tidak hanya mengungkapkan mengenai Bluetooth versi 5.1 yang akan digunakannya, melainkan juga mengkonfirmasi beberapa spesifikasi utama seperti konektivitas, layar, SoC, hingga kamera.

Secara lebih lanjut, sertifikat untuk nomor model CPH2025 itu mengkonfirmasi bahwa perangkat akan dilengkapi dengan teknologi jaringan hingga 5G yang mendukung jaringan bertipe FDD maupun TDD.

Perangkat ini juga tercatat akan menggunakan prosesor dengan nomor seri SM8250 yang merujuk kepada nomor bagian dari Qualcomm Snapdragon 865 berdasarkan pencarian yang kami lakukan.

Terkonfirmasi juga dari kabar yang sebelumnya sudah beredar bahwa Find X2 akan menggunakan layar dengan resolusi WQHD+. Sertifikat tersebut bahkan menunjukkan bahwa perangkat akan hadir dengan layar yang berukuran sangat besar, yakni 6,7 inci.

Yang cukup disayangkan, sertifikat tersebut tidak mengkonfirmasi apakah layar tersebut benar-benar memiliki refresh rate tinggi atau tidak. Padahal, kabar sebelumnya mengindikasikan bahwa Find X2 akan dilengkapi dengan teknologi itu sehingga perlu konfirmasi lebih lanjut terkait hal ini.

Sebagai gantinya, sektor kamera untungnya juga tercatat dalam sertifikat tersebut. Tercatat bahwa perangkat akan dilengkapi dengan teknologi kamera bertumpuk tiga untuk kamera utamanya dan kamera tunggal untuk kamera depannya.

Untuk konfigurasinya sendiri, kamera utama OPPO Find X2 tercatat akan menggunakan lensa 48 MP + 48 MP + 13 MP sementara kamera depan akan menggunakan lensa 32 MP.

Menyimpulkan keterangan yang disampaikan oleh Kompas Tekno pada tanggal 15 Februari 2020 lalu, adapun konfigurasi kamera utama tersebut terdiri dari lensa utama, lensa ultra-wide, dan lensa telephoto jika dituliskan secara berturut-turut seperti resolusi di atas.

OPPO Find X2 juga disebut akan menggunakan sistem khusus buatan OPPO sendiri, yakni ColorOS 7.1. Perlu diketahui, sistem dengan antarmuka khusus ini juga merupakan sistem yang dikembangkan berdasarkan Android.

Untuk konfirmasi lebih pasti mengenai OPPO Find X2, mari kita tunggu peluncuran yang dikabarkan akan dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2020 mendatang.

Tinggalkan Komentar