Berita

Poster Teaser Beredar, OPPO Find X2 Akan Rilis Sebentar Lagi?

Poster-perilisan-OPPO-Find-X2

Gadgetren – Setelah batal meluncur dalam perhelatan MWC Barcelona 2020 karena dampak virus korona, OPPO Find X2 sepertinya akan diluncurkan tanggal 6 Maret 2020 di Tiongkok.

OPPO Find X2 sebelumnya telah dijadwalkan untuk memulai debut perdananya di acara teknologi terbesar MWC 2020. Namun rencana tersebut harus dibatalkan karena kekhawatiran dampak dari meluasnya virus korona yang jumlah kematiannya semakin bertambah.

Akibatnya, OPPO pun akhirnya menunda peluncuran Find X2 ke tanggal yang belum ditetapkan. Berdasarkan bocoran yang ada, OPPO telah memiliki jadwal peluncuran Find X2 baru, tepatnya pada 6 Maret 2020 jika melihat sebuah poster undangan yang dibagikan oleh Playfuldroid seperti dilansir dari India Today (21/02/2020).

Dalam poster undangan itu memang tidak menyebutkan nama produk yang akan diluncurkan, namun poster tersebut diyakini mengacu pada peluncuran dari Find X2.

Rumor lainnya juga mengatakan bahwa bersamaan dengan Find X2, OPPO juga akan sekaligus meluncurkan OPPO Watch pertama mereka yang sebelumnya telah muncul bocoran desain yang diberikan oleh Brian Shen, Wakil Presiden OPPO.

Oppo Find X2 sendiri akan menjadi smartphone flagship yang dikabarkan akan mengemas layar AMOLED 2K 6,5 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan Corning Gorilla Glass 6 untuk melapisi layarnya agar tidak tergores.

Dapur pacunya akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 865 yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB . Find X2 pun akan ditenaga baterai berkapasitas 4.065mAh dengan teknologi pengisian cepat 65W melalui port USB-C. Tak ketinggalan, ColorOS 7 berbasis Android 10 akan menjadi sistem operasi dari smartphone ini.

Untuk fotografi, OPPO Find X2 dikabarkan akan hadir dengan tiga kamera belakang dengan sensor utama 48 MP, sensor sekunder 8 MP, dan sensor telefoto 13 MP. Bersamaan dengan itu terdapat kamera selfie dengan sensor 32 MP.

Bocoran sebelumnya juga menunjukkan bahwa OPPO telah menggunakan sensor Sony dengan teknologi fokus omnidirectional pada Find X2. Teknologi omnidirectional ini dikatakan lebih baik dan lebih cepat daripada teknologi Dual Pixel.

Informasi lainnya untuk melengkapi peluncuran Find X2, OPPO juga dikabarkan sedang mengerjakan dua aksesoris baru berupa earbud nirkabel. Menurut keterangan yang diambil dari India Today, gambar paten dari keduanya menunjukkan bahwa desainnya akan mirip seperti Apple AirPods dan Samsung Galaxy Buds+.

Tinggalkan Komentar