Berita

Mi Electric Toothbrush T300, Sikat Gigi Elektrik Portable Xiaomi yang Tahan 25 Hari

Mi Electric Toothbrush T300 Header

Gadgetren – Kita ketahui bersama bahwa Xiaomi merupakan perusahaan teknologi yang memproduksi beragam produk mulai dari smartphone, earphone, aksesoris, powerbank, hingga perangkat IoT untuk memenuhi kebutuhan banyak orang.

Menariknya, Xiaomi baru saja meluncurkan perangkat terbarunya di India bernama Mi Electric Toothbrush T300 yang bisa dikatakan cukup berbeda dibandingkan produk mereka lainnya.

Mi Electric Toothbrush T300 merupakan sikat gigi elektrik dengan baterai yang diklaim Xiaomi mampu bertahan selama 25 hari dengan frekuensi pemakaian dua kali sehari, dimana masing-masing berlangsung selama 2 menit.

Ukurannya yang tidak terlalu besar membuat sikat gigi elektrik dapat dengan mudah dibawa ketika sedang melakukan perjalanan singkat dan tidak perlu khawatir mengenai pengisian daya baterainya karena mampu bertahan lama.

Sementara pengisian daya baterai perangkat ini dapat berjalan cepat melalui port USB Type-C yang berada di bagian bawahnya. Xiaomi juga telah menghadirkan indikator LED pada Mi Electric Toothbrush T300 yang dapat memberikan notifikasi kepada pengguna mengenai status baterainya.

Berdasarkan informasi dari Gizmochina, sikat gigi elektrik ini mempunyai motor atau mesin levitasi magnetik yang mampu menghasilkan 31.000 getaran per menit dengan tingkat kebisingan rendah kurang dari 65 desibel sehingga akan terasa tetap nyaman ketika digunakan menggosok gigi.

Kepala sikat gigi ini menggunakan bulu DuPont Tynex StaClean Antimicrobial bristles yang dirancang untuk menutupi dua area gigi sekaligus sehingga mampu menyikat gigi dengan jangkauan area yang luas agar kotoran maupun bakteri dapat dibersihkan secara baik.

Mi Electric Toothbrush T300 All

Selain itu, bulunya berada pada sudut 10 derajat yang diklaim Xiaomi mampu secara efektif melonggarkan serta menghilangkan plak dan puing-puing sisa kotoran yang menempel di gigi. Perangkat ini memiliki dua mode sikat yang terdiri dari mode standar dan lembut.

Mode lembut dapat digunakan oleh pengguna dengan gigi yang sensitif. Pada saat menyikat gigi, maka perangkat akan berhenti setiap 30 detik untuk mengingatkan pengguna untuk beralih ke bagian lain. Sebagai perangkat yang pasti terkena air, Mi Electric Toothbrush T300 pun mempunyai sertifikat IPX7.

Mi Electric Toothbrush T300 Gigi

Tak hanya itu, Mi Electric Toothbrush T300 juga dibekali dengan tali anti guncangan untuk membantu pengguna mencengkramnya dengan kokoh. Dalam paket penjualannya juga terdapat tiga cincin berbeda warna yang dapat ditukar sehingga pengguna dapat dengan mudah mengindentifikasi sikat giginya apabila terdapat lebih dari satu Mi Electric Toothbrush T300 lebih di keluarga.

Xiaomi sendiri melakukan penggalangan dana untuk pengembangan Mi Electric Toothbrush T300 di situs resminya. Dalam penggalanannya, Xiaomi hanya menghadirkan 1.000 unit dengan dana sumbangan sebesar 1.299 Rupee atau sekitar Rp 249 ribu untuk sikat gigi ini.

Hingga berita ini diterbitkan, Xiaomi telah berhasil menggalang dana hingga 234% dari target dengan sisa waktu 6 hari. Mi Electric Toothbrush T300 ini akan dijual resmi dengan harga yang mencapai 1.599 Rupee atau sekitar Rp 307 ribu.

Tinggalkan Komentar