Berita Perangkat Pintar

Oral-B Umumkan Sikat Gigi iO dengan Kecerdasan Buatan di CES 2020

Oral B iO Sikat Gigi

Gadgetren – Oral-B merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang terkenal dengan produk untuk mulut dan gigi seperti pasta gigi, sikat gigi, hingga obat kumur.

Melihat perkembangan teknologi yang sangat pesat, Oral-B secara resmi mengumumkan sikat gigi berteknologi canggih terbarunya di ajang CES 2020 yang dinamakan iO.

Menariknya, iO merupakan sikat gigi yang diteliti dan dikembangkan oleh tim R&D Oral-B selama 6 tahun dan telah memiliki banyak masukan dari 1.800 lebih pengguna.

Sebagai sikat gigi yang canggih, iO ini hadir dengan teknologi gerakan osilasi dan putaran dengan getaran halus yang diklaim oleh Oral-B mampu membersihkan kotoran hingga seluruh bagian gigi.

DIlansir dari TechRada, Oral-B juga telah membekali iO dengan teknologi kecerdasan buatan yang terintegrasi dengan aplikasi di smartphone. Hadirnya teknologi ini memungkinkan pelacakan dan pelatihan sikat gigi secara pintar sehingga proses pembersihan kotoran di gigi menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Nantinya kecerdasan buatan akan mengumpulkan informasi setiap kali penggunanya menyikat gigi dengan iO agar dapat memberikan pelatihan yang lebih sistematis dan akurat. Selain itu, kecerdasan buatan ini dapat memperlihatkan informasi ribuan sesi penyikatan gigi di aplikasi secara 3D sehingga dapat membantu penggunanya menyikat gigi lebih baik.

Sikat gigi pintar iO ini sendiri terlihat mempunyai desain futuristik dengan tambahan layar kecil terintegrasi yang dapat digunakan oleh penggunanya untuk memilih dan mengaktifkan 1 dari 7 mode penyikat berbeda secara langsung.

Untuk saat ini, pihak Oral-B belum memberitahukan mengenai perbedaan dari setiap mode yang dihadirkan pada layar sikat gigi pintar iO. Namun kemungkinan besar 7 mode ini dapat memberikan rekomendasi penyikatan yang sesuai dengan kondisi kesehatan gigi masing-masing penggunanya.

Oral-B mengatakan bahwa mereka telah melakukan pengujian gigi secara klinis terhadap beberapa orang yang telah menggunakan sikat gigi iO selama seminggu dan mengklaim bahwa 100 persen penggunanya mempunyai kesehatan gusi yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Meskipun sudah dipamerkan dalam ajang CES 2020, namun sikat gigi pintar iO baru akan dijual pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Tinggalkan Komentar