Berita Gadget Smartphone

Meski Samsung Galaxy Z Flip Baru Meluncur, Bocoran Samsung Galaxy Fold2 Sudah Terdengar

Samsung Galaxy Fold2 Header[Ilustrasi Galaxy Fold]

Gadgetren – Samsung tampaknya cukup serius untuk menggarap pasar ponsel lipat. Meskipun Samsung Galaxy Z Flip baru diluncurkan, kabar mengenai Samsung Galaxy Fold2 sudah beredar di dunia maya.

Bocoran mengenai sekuel lini Galaxy Fold ini muncul setelah media publikasi Korea bernama Ajunews dan cuitan dari Ross Young selaku pendiri Display Supply Chain Consultants mengungkapnya secara terpisah.

Kedua sumber ini uniknya secara kompak menunjukkan bahwa perangkat dengan nama kode Project Champ akan hadir dengan membawa DNA Samsung Galaxy Fold.

Mengutip keterangan yang disampaikan oleh XDA Developers, kedua sumber secara lebih lanjut mengatakan bahwa perangkat lipat Samsung yang selanjutnya akan hadir dengan ukuran layar 7,7 inci, sedikit lebih luas ketimbang panel layar Galaxy Fold yang sudah rilis saat ini.

Perangkat penerus ponsel lipat Samsung itu juga terindikasi bakal menggunakan kamera tersembunyi di bawah layar atau Under Display Camera berdasarkan keterangan dari kedua sumber.

Sementara itu, Ross Young secara independen mencuitkan bahwa perangkat juga berpotensi untuk membawa kaca ultra tipis atau ultra-thin glass (UTG) jika tantangan mengenai pasokannya terpenuhi.

Yang tak kalah menarik, kedua sumber juga sepakat bahwa peluncuran perangkat yang memiliki kode nama Project Champ itu kemungkinan akan dilakukan pada kuartal ketiga tahun 2020 mendatang.

Ajunews bahkan menunjukkan secara lebih lanjut bahwa ponsel pintar yang bisa berubah menjadi tablet tersebut kemungkinan akan menyapa pasar pada bulan Juli 2020 meskipun belum bisa diketahui tanggal pastinya.

Perangkat ponsel lipat selanjutnya dari Samsung itu juga kabarnya akan dibanderol dengan label harga yang sama seperti Galaxy Fold sebelumnya berdasarkan keterangan yang diberikan Ajunews.

Keterangan ini diperkuat lagi oleh cuitan Ross Young yang mengungkapkan bahwa perangkat lipat Samsung akan dijual lebih mahal daripada Samsung Galaxy Z Flip yang dibanderol dengan harga Rp 21 Jutaan.

Namun sayangnya, Ajunews dan Ross Young belum mengungkapkan apakah perangkat yang saat ini diberi nama kode Project Champ itu memang akan hadir dengan nama Samsung Galaxy Fold2, Samsung Galaxy Z Fold, ataupun nama lain saat peluncurannya.

Di sisi lain, Galaxy Z Flip membawa level yang lebih tinggi untuk ponsel lipat yang ada sejauh ini. Kita bisa berasumsi bahwa Galaxy Fold2 juga bakal membawa peningkatan yang lebih baik lagi untuk bisa benar-benar sukses di pasaran.

Tinggalkan Komentar