Berita Smartphone

Semakin Nyata, OPPO Reno3 Pro versi 4G Bakal Rilis 2 Maret 2020 di India

Gadgetren – OPPO Reno3 Pro versi 4G yang dikabarkan sebelumnya akan dijual di pasar India nampaknya akan menjadi kenyataan karena tanggal peluncurannya kini mulai terungkap di jagat maya.

Berita ini semakin diperkuat oleh kemunculannya dalam situs belanja online di India, seperti dilansir India Today (14/02/2020) yang mengabarkan bahwa OPPO Reno3 Pro versi 4G telah masuk dalam daftar situs belanja Amazon dan Flipkart.

Disamping itu, jadwal perilisannya juga didukung oleh kemunculan teaser video di YouTube maupun cuitan Twitter dari OPPO India sebagai dalam bentuk promosi yang diperagakan oleh artis Bollywood Ranbir Kapoor.

Dalam video tersebut Kapoor diperlihatkan sedang bermain dengan tetasan air yang kemudian berubah menjadi dua sensor dimana terdapat kamera ganda di dalam yang berada pada punch hole layar depan.

Dua kamera depan OPPO Reno3 Pro versi 4G ini diklaim memiliki kamera depan tangguh yang dalam menghasilkan efek bokeh pada kamera selfie berkat Binocular Bokeh Effect yang akan mempertajam objek wajah dan membuat gradasi pada latar belakangnya.

Salah satu sensor kamera depannya akan memiliki resolusi 44MP sementara sensor satunya lagi diperkirakan memiliki resolusi 2MP. Sebagai perbandingan, OPPO Reno3 Pro versi 5G yang hadir di Tiongkok memiliki sensor kamera 32MP di salah satu kamera depannya.

OPPO Reno3 4G India Leak[sumber gambar: 91mobiles]

Berbicara soal desain, tayangan promosi video teaser OPPO Reno3 Pro versi 4G memperlihatkan bodi yang tampak datar, berbeda dengan versi 5G Tiongkok yang memiliki bodi melengkung. Namun kabarnya akan ada beberapa variasi yang ditawarkan nanti saat perilisannya di India.

Dapur pacu versi 4G akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 730, dimana saudaranya terdahulu menawarkan chipset Snapdragon 765.

Spesifikasi lain dari versi 4G meliputi kamera belakang yang akan memilki kemampuan sensor 64MP serta telah didukung dengan pengisian cepat 30W VOOC Flash Charge 4.0 agar baterai berkapasitas 4.025mAh yang ada di dalamnya terisi secara cepat.

Bersamaan dengan itu, OPPO Reno3 Pro versi 4G ini akan memiliki penyimpanan internal 128GB dengan RAM 8GB dan akan menjalankan sistem operasi ColorOS7 berbasis Android 10.

Tinggalkan Komentar