ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Gagal Meluncur Di MWC 2020, Wakil Presiden realme Bocorkan Fitur Layar realme X50 Pro 5G

Realme X50 Pro 5G

Gadgetren – Meskipun realme X50 Pro 5G telah gagal diluncurkan pada perhelatan MWC 2020 di Barcelona akibat kekhawatiran terhapda virus corona, kini berhembus kabar bahwa bahwa realme X50 Pro 5G akan diluncurkan pada tanggal 24 Februari 2020 secara online.

Kabar tak jadi manggung di acara teknologi dunia ini, nampaknya membuat Xu Qi Chase selaku Wakil Presiden realme membocorkan spesifikasi terbaru dari smartphone ini melalui media sosial Weibo.

Berdasarkan keterangan Xu Qi Chase yang dilaporkan Gizmochina (17/02/2020) realme X50 Pro 5G akan menawarkan layar Super AMOLED buatan Samsung dengan kecepatan refresh rate 90Hz dan material pemancar cahaya E3.

Spesifikasi lain yang telah beredah sebelumnya, layar ponsel ini mempunyai resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel dengan kerapatan piksel 401 ppi serta aspek rasio 20:9.

Perusahaan realme dikabarkan juga telah mengonfirmasi bahwa realme X50 Pro 5G akan datang dengan teknologi pengisian SuperDart 65W yang menjanjikan pengisian baterai sangat cepat.

Menurut keterangan yang dirangkum melalui Gadgets Now, ponsel ini akan menjalankan sistem operasi Android 10 yang ditenagai oleh prosesor Octa Core.

Poster Leak Weibo Realme X50 Pro 5G

Kehadiran chipset Qualcomm Snapdragon 865 dengan modem Snapdragon X55 5G  akan memungkinkan smartphone ini memiliki mode ganda pada jaringan 5G. Untuk menemani chipset tersebut, terdapat RAM LPDDR5 12GB dan penyimpanan internal sebesar 256GB.

Untuk fotografinya, smartphone ini dikabarkan memiliki kamera belakang 32MP dan kamera depan 8MP dengan fitur-fitur seperti Zoom Digital, Auto Flash, dan Deteksi wajah. Selain itu akan ada baterai baterai berkapasitas 4.500mAh sebagai sumber dayanya.

Soal harga, realme X50 Pro 5G dirumorkan akan dijual pada kisaran harga 48,999 Rupee atau setara dengan 9 juta rupiah. Sementara untuk peluncurannya akan dilakukan secara online secara global di Tiongkok dan bisa disaksikan secara langsung pada pukul 9:30 pagi waktu Tiongkok.

Kehadiran realme X50 Pro 5G pastinya akan sangat menarik untuk ditunggu. Apakah realme akan kembali memberikan gebrakan dalam menawarkan smartphone berteknologi terbaru seperti jaringan 5G dengan harga yang lebih terjangkau? Mari kita tunggu bersama sepak terjang terbaru mereka.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar