Berita Smartphone

Resmi Dirilis di Indonesia! Flash Sale realme X50 Pro 5G Bakal Mulai Tengah Malam Nanti

realme X50 Pro 5G Back

Gadgetren – Ponsel pintar segmen flagship, realme X50 Pro 5G, akhirnya diboyong secara resmi ke Indonesia dengan membawa dua varian warna meliputi Moss Green dan Rust Red.

Sebelumnya ponsel pintar baru ini telah diperkenalkan pada awal bulan Maret 2020 lalu, namun baru saat ini diluncurkan. Mengenai hal ini, Krisva Agnieszca selaku Public Relation Manager realme Indonesia menjelaskan bahwa alasan pihaknya baru mengeluarkan realme X50 Pro 5G lantaran jadwal peluncuran yang sudah dibuat sebelumnya.

“Sebenarnya cuma karena timeline produk-produk realme yang sebelumnya diluncurkan lebih diutamakan seperti relame C Series, realme 6 Pro. Nah saat ini lebih tepat waktunya untuk meluncurkan realme X50 Pro 5G,” ujarnya kepada tim Gadgetren setelah acara peluncuran.

Hadirnya realme X50 Pro ini sekaligus sebagai perkenalan realme terhadap kesiapan mereka memasuki jaringan 5G yang sedang dikembangkan di Indonesia. Namun demikian hingga kini 5G sendiri belum bisa dipastikan kapan akan diaktifkan oleh pemerintah. Krisva menambahkan bahwa jaringan 5G dari realme X50 Pro saat ini masih dikunci.

“Kita memahami dan tahu di Indonesia belum bisa dipakai. Strategi 5G dari awal tahun bulan Februari sudah memberitahukan melalui produk X50 di Tiongkok itu merupakan perwujudan strategi 5G jadi kita mengeluarkan produk-produk yang 5G, sehingga kita mengikuti strategi IoT itu,” jelasnya.

Dari sisi desain, permukaan kaca bagian belakang bodi realme X50 Pro 5G dirancang dengan teknologi 3D AG Glass yang memberikan tekstur matte dan warna lebih halus yang merupakan hasil dari enam kali pelapisan dan dipoles selama 21 hari untuk memberikan efek warna lebih gelap.

Selanjutnya untuk tampilan, layarnya punya ukuran 6,44 inci Super AMOLED beresolusi Full HD+ menggunakan material E3 Luminescent dengan tingkat kecerahan layar hingga 1.000 nits serta dukungan 90Hz refresh rate dengan sampling frame rate mencapai 180Hz, aspek rasio 20:9, HDR 10+, dan 92% rasio layar-ke-bodi.

realme X50 Pro 5G Krisva

Pada sektor fotografi, realme X50 Pro 5G menggunakan konfigurasi dua kamera depan yang meliputi lensa wide 32MP dengan sensor Sony IMX616 dan lensa ultrawide 8MP dengan lebar 105 derajat.

Kamera depannya ini juga didukung oleh UIS dan UIS Max Stabilization agar dapat mengambil video selfie lebih stabil, Slow Motion 120 frame per detik, Nightscape 3.0, HDR, dan efek real-time Bokeh.

Beralih ke kamera belakang, realme X50 Pro 5G memiliki empat kamera yang terdiri dari kombinasi 64MP lensa utama dengan luas 1/1.7 inci, 12MP lensa telephoto, 8MP lensa ultrawide, dan B&W lensa portrait dengan apertur f/2.4.

Kamera-Depan-realme-X50-Pro-5G

Kamera belakang realme X50 Pro 5G juga dibekali dengan pembesaran hibrida mencapai 20x, teknologi pembesaran stabil, Nightscape 3.0, Mode Tripod, Mode Ultra Nightscape, UIS dan UIS Max Stabilisasi, Video Ultrawide, efek real-time Bokeh, dan slow motion 960 frame per detik.

Soal performanya, realme X50 Pro 5G mengandalkan prosesor bertenaga dari Qualcomm Snapdragon 865 yang berhasil mendapatkan skor dari AnTuTu Benchmark mencapai 605.327 poin. Prosesornya ini ditemani dengan RAM 12GB berteknologi LPDDR5 yang dua kali lebih cepat dari LPDDR4 serta penyimpanan internal 256GB dengan teknologi UFS 3.0.

Menariknya, realme X50 Pro 5G dapat menerima sinyal secara 360 derajat yang secara otomatis akan mencari dan menggunakan antena dengan sinyal terkencang berkat pemasangan 12 antena di seluruh bodi ponselnya untuk memastikan kecepatan jaringan 5G.

65W-SuperDart-realme-X50-Pro-5G

Bersamaan dengan itu, realme X50 Pro 5G memiliki kapasitas baterai sebesar 4.200mAh dengan dukungan 65 SuperDart Flash Charge yang diklaim mampu mengisi daya penuh hanya dalam waktu 35 menit.

Fitur tambahan lainnya juga tersedia pada realme X50 Pro 5G mulai dari pemindai sidik jari yang disematkan pada layar Super AMOLED, Wi-Fi, GPS dual kanal jaringan L1 dan L5, Bluetooth, NFC, speaker ganda dari Dolby Atmos, hingga sistem pendingin prosesor bernama VC cooling.

Dengan rincian spesifikasi di atas, realme X50 Pro 5G dihargai senilai Rp 11.999.000 pada saat flash sale di realme.com dan Lazada yang berlangsung nanti malam pukul 00.00 WIB dengan tambahan gratis produk koper terbaru dari realme.

Tinggalkan Komentar