Berita

Peluncuran realme X50 Pro 5G Akan Digelar di Madrid Pada 24 Februari 2020 Secara Online

Poster Peluncuran realme X50 Pro 5G Header

Gadgetren – Meskipun acara MWC 2020 dibatalkan, realme mengonfirmasi bahwa mereka tetap akan meluncurkan realme X50 Pro 5G bulan ini secara daring, tepatnya pada tanggal 24 Februari 2020 mendatang.

Seperti laporan yang beredar sebelumnya, realme memang berencana untuk mengumumkan beberapa teknologi yang dikembangkannya seperti realme X50 Pro 5G di acara tahunan MWC.

Namun karena wabah Coronavirus yang sedang menyerang sebagian dunia, acara tahunan tersebut pun akhirnya dibatalkan sehingga beberapa perusahaan harus mengubah rencana peluncuran perangkat buatannya.

Untuk itulah realme mengambil langkah baru dengan mengubah rencana peluncuran realme X50 5G ke Madrid dari yang semula adalah Barcelona yang merupakan kota di mana MWC 2020 seharusnya digelar menjadi secara online.

Rencana realme ini pun sudah dikonfirmasi oleh perusahaan yang dibawah naungan BBK Elctronics ini. Dalam poster yang diungkapkan oleh Gizmochina, acara peluncuran daring ini sendiri tampaknya akan digelar sesuai rencana yakni pada hari Senin tanggal 24 Februari 2020 mendatang.

Meskipun demikian, waktu peluncurannya akan sedikit mundur dari jadwal yang dibuat sebelumnya. Dalam hal ini waktu peluncurannya akan mundur setengah jam dari pukul 9:30 waktu Eropa Tengah (15:30 WIB) yang sebelumnya dijadwalkan untuk acara peluncuran di MWC.

Sebagai bentuk pengingat, realme X50 Pro 5G merupakan smartphone flagship baru dari realme. Perangkat ini bahkan dikonfirmasi akan membawa beberapa spesifikasi dan fitur smartphone unggulan.

Secara lebih rinci, smartphone kabarnya akan menggunakan layar Super AMOLED Full HD+ buatan Samsung dengan dukungan mode 90 Hz serta material LED (light-emitting diode) E3.

Smartphone ini juga dikabarkan akan mengemas SoC Qualcomm Snapdragon 865 yang dikombinasikan dengan modem Qualcomm Snapdragon X55 untuk menghadirkan dual-mode jaringan 5G.

Guna melengkapi konfigurasi mesinnya tersebut, realme X50 Pro 5G juga diharapkan akan menggunakan RAM LPDDR5 hingga 12 GB, memori penyimpanan internal berkapasitas 256 GB, dan realme UI berbasis Android 10.

Yang tak kalah menarik, realme X50 Pro 5G disebut-sebut bakal mengandalkan pengisian daya cepat 65 Watt bernama SuperDart sebagai pendukungnya kinerjanya.

Tinggalkan Komentar