Berita Feature Phone

ADVAN Rilis Hape Online di Indonesia, Ponsel 4G Murah Cuma Rp 400 Ribuan

Advan Hape Online Black White

Gadgetren – Meskipun jaringan 4G-LTE sudah diimplementasikan di Indonesia, namun tidak semua orang sudah bisa menikmatinya.

Keterbatasan dana dalam membeli sebuah smartphone merupakan salah satu faktor yang membuat seseorang masih menggunakan jaringan 2G maupun 3G di Indonesia dan belum beralih ke 4G-LTE. Melihat permasalahan tersebut, pihak ADVAN meluncurkan Feature Phone terbarunya dengan nama Hape Online.

Menurut pihak ADVAN, Hape Online merupakan Smart Feature Phone dengan dukungan jaringan 4G-LTE yang ditujukan untuk pengguna entry-level atau kelas pemula yang selama ini masih jarang atau bahkan belum menikmati akses internet.

Pihak ADVAN akan menjual Hape Online secara ekslusif dengan harga promo Rp 419.000 pada Senin, 17 Februari 2020 di Lazada Indonesia. Namun apabila pembeliannya dilakukan setelah tanggal tersebut, maka Feature Phone ini akan kembali ke harga normal yang mencapai Rp 449.000.

Ponsel ini sudah dibekali dengan layar 2,4 inci beresolusi QVGA 240 x 320 piksel. Tepat di bawah layarnya terdapat tombol dengan desain Candy Bar yang terdiri dari angka, huruf, navigasi, terima maupun tolak panggilan, menu, dan kembali.

Beralih ke sektor hardware, Hape Online telah dibekali dengan RAM 512 MB, penyimpnanan internal 4 GB, kamera belakang 2 MP, dan kamera depan 0,3 MP. Pengguna Feature Phone ini juga dapat menambahkan microSD hingga kapasitas 32 GB apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega.

Meskipun masih tergolong Feature Phone, namun Hape Online memungkinkan pennggunanya untuk dapat mengakses internet dengan jaringan 4G-LTE dan menjalankan beragam aplikasi mulai dari WhatsApp, Google, Google Maps, YouTube, Facebook, dan Twitter.

advan hape online desain depan

Hape Online pun dapat digunakan sebagai perangkat MiFi untuk membagikan koneksi internet hingga ke 11 perangkat lainnya. Bahkan pihak ADVAN mengklaim Feature Phone ini akan memberikan pengalaman seperti halnya smartphone Android.

Berkat penggunaan sistem operasi KaiOS, Smart Feature Phone ini juga dilengkapi dengan KaiStore sehingga penggunanya dapat menginstal aplikasi lain yang tersedia di dalam toko aplikasi tersebut.

KaiStore sendiri menyediakan akses lebih dari 200 aplikasi populer sehari-hari dari penyedia konten lokal maupun internasional, dimana aplikasi di KaiStore akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

advan hape online layar

Pihak ADVAN mengatakan bahwa KaiOS merupakan sistem operasi ponsel ketiga yang paling banyak digunakan di dunia. Terdapat lebih dari 100 juta ponsel yang sudah menggunakan sistem operasi KaiOS.

Dengan harga yang mencapai Rp 419.000, Hape Online juga dibundling dengan paket Freedom Combo dari IM3 Ooredoo. Program bundling ini memberikan keuntungan pada pengguna untuk memperoleh kuota sebesar 1GB per bulan serta gratis menelepon ke sesama pelanggan IM3 Ooredoo selama 24 jam penuh setiap harinya.

Keuntungan ini dapat dinikmati pengguna Hape Online selama 12 bulan terhitung sejak tanggal pembelian dengan syarat harus melakukan isi ulang pulsa sebesar Rp10.000 setiap bulan untuk memastikan kartu tetap aktif.

Leave a Comment