Berita Smartphone

Punya Kemampuan Mumpuni, Xiaomi Mi 10 Kalahkan Juara Dunia di Bidang Rubik

Xiaomi Mi 10 Kalahkan Juara Rubik Header[Tangkapan layar dari Weibo]

Gadgetren – Berbekal SoC Snapdragon 865, kemampuan Xiaomi Mi 10 secara teori memang tidak bisa diragukan. Bahkan dalam laporan terbaru, smartphone tersebut berhasil mengalahkan juara dunia rubik dalam menyelesaikan permainan teka teki mekanik tersebut.

Keunggulan dari Mi 10 atas juara dunia di bidang rubik tersebut bahkan hadir dalam sebuah tayangan video promosi yang diunggah oleh akun Xiaomi Phone ke halaman Weibo.

Dalam video tersebut, juara dunia rubik Du Yusheng terlihat beradu kemampuan dengan lengan-lengan robotik yang ditenagai oleh Mi 10 untuk menyelesaikan sebuah tantangan yang serupa.

Video tersebut memperlihatkan bahwa lengan robot yang ditenagai oleh Mi 10 mampu menyelesaikan tantangan lebih cepat. Catatan waktu yang berhasil didapatnya bahkan lebih cepat daripada catatan waktu rekor dunia.

Rekor dunia mencatat bahwa waktu penyelesaian rubik tercepat adalah 3,47 detik. Sementara dalam video, Du Yusheng hanya mampu menyelesaikannya dalam kurun waktu 6,47 detik sedangkan Mi 10 berhasil menyelesaikannya dalam kurun waktu 1,43 detik.

Kemampuan Mi 10 dengan Snapdragon 865 ini menariknya tak hanya terbukti memulai video tersebut. Dalam video yang diunggah oleh Lei Jun selaku CEO Xiaomi, kemampuan pemrosesannya bahkan berhasil mengalahkan kemampuan laptop yang ditenagai oleh Intel Core i7-8550U.

Mi 10 dan laptop berprosesor Intel Core i7-8550U dalam video itu terlihat sedang diuji untuk menyelesaikan perhitungan nilai Pi hingga 100 juta digit desimal. Meskipun dalam video tersebut keduanya hanya menampilkan 200 digit terakhir dari hasilnya.

Sebagai hasilnya, Mi 10 mampu menyelesaikan perhitungan tersebut lebih cepat. Dalam catatannya, Mi 10 menyelesaikannya dalam kurun waktu 36.8 detik sementara laptop hanya mampu menyelesaikannya dalam kurun waktu 92 detik.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Gizmochina, Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro akan segera diumumkan dalam acara peluncuran online pada tanggal 13 Februari 2020 di Tiongkok.

Sementara itu, peluncuran Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro secara global tampaknya baru akan dilakukan pada acara Mobile World Congress (MWC) 2020 yang akan diselenggarakan tanggal 23 Februari 2020 mendatang.

Namun perlu diingat, pengumuman global ini bisa saja dibatalkan karena Xiaomi menarik diri dari ajang tahunan itu. Seperti yang kita tahu, beberapa perusahaan teknologi lain sudah menarik diri dikarenakan wabah Coronavirus yang sedang melanda sebagian wilayah.

Tinggalkan Komentar