Berita

Kalahkan Huawei P20, Samsung Galaxy Note 9 Jadi Juara 3 Smartphone Berkamera Terbaik di Dunia

Samsung Galaxy Note9 Headerz

Meskipun Xiaomi telah menggeser posisi OPPO di Indonesia di peringkat kedua, namun posisi puncak masih diisi oleh Samsung. Hal ini bisa terjadi karena memang smartphone Samsung di kelas bawah, menengah, maupun atas laris dibeli oleh orang Indonesia.

Baru-baru ini Samsung mendapatkan kabar gembira dari DxOMark karena Galaxy Note 9 baru saja menduduki peringkat ketiga dengan skor total kamera yang mencapai 103 poin berkat kemampuan kameranya yang bagus.

Dengan skor setinggi ini membuat Galaxy Note 9 mampu mengalahkan Huawei P20 dengan skor 102 poin, Samsung Galaxy S9+ dengan skor 99 poin, Xiaomi Mi 8 dengan skor 99 poin, dn Google Pixel 2 dengan skor 98 poin.

Galaxy Note 9 DxOMark

Tentu saja hal ini menarik karena Samsung telah berhasil melakukan pengembangkan kemampuan dua kameranya dari Samsung Galaxy S9+ ke Galaxy Note 9. Selain itu, skor pengujian foto dari smartphone flagship terbaru Samsung ini mencapai 107 poin.

Sementara skor pengujian videonya mencapai 94 poin. DxOMark sendiri melakukan pengujian berdasarkan protokol yang telah dibuat dengana berbagai aspek. Mulai dari Exposure & Contrast, Color, Autofocus, Texture, Noise, Artifacts, Flash, Zoom, Bokeh, dan Stabilization.

Sekilas, Samsung Galaxy Note 9 sendiri mempunyai dua kamera belakang dengan kombinasi kamera primer 12 MP, dual-pixel PDAF, dual-aperture f/1.5 dan f/2.4 + kamera sekunder 12 MP, aperture f/2.4, OIS (Optical Image Stabiliation), dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Berkat hadirnya fitur Live Focus, pengguna Samsung Galaxy Note 9 ini bisa menentukan efek bokeh sebelum maupun sesudah mengambil foto sehingga bisa dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan menarik.

Tak hanya itu, fitur dual-aprture dari perangkat ini mengizinkan kamera dapat menentukan kamera sesuai dengan kondisi cahaya yang berada di lingkungan sekitar. Misalnya Gadgeter melakukan foto pada kondisi redup maupun minim cahaya maka aperture akan menjadi f/1.5. Sementara apabila kondisi sedang memiliki banyak cahaya atau terang maka aperture akan menjadi f/2.4.

Selain mampu merekam video 4K berkecepatan 30 atau 60 fps, Samsung Galaxy Note 9 juga mampu mengambil video slow motion 960 fps beresolusi HD yang memiliki gerakan super lambat yang dramatis. Bisa dibilang fitur dan kemampuan kamera yang dimiliki oleh Galaxy Note 9 ini sangat menarik.

[Sumber : DxOMark]

Leave a Comment