Berita

Heboh, Nama Juara Dunia MotoGP 2015 Berganti-ganti di Situs Wikipedia

Wikipedia Moto GP

Kemarin, MotoGP 2015 telah memasuki fase akhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Dalam ajang tersebut telah diputuskan bahwa Jorge Lorenzo menjadi juara umum dengan mengantongi nilai akhir 330 yang berbeda 5 poin dengan rekan 1 timnya, Valentino Rossi.

Namun sayangnya, kemenangan Jorge Lorenzo ini dipenuhi intrik dan ketidaksehatan dalam kemenangannya di sirkuit Ricardo Tormo tersebut. Berbagai pihak ada yang pro dan kontra. Bahkan ada yang menuding bahwa kemenangan ini bisa diraih berkat bantuan teman satu negaranya, Marc Marquez.

Perseteruan antara pendukung Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi ini sempat menghebohkan dunia maya karena pasalnya dalam situs ensiklopedia Wikipedia. Ketika saya memantau dan mencari mengenai Moto GP di halaman Wikipedia maka akan terlihat pada pernyataan nama juara MotoGP 2015 yang terbilang tidak normal.

Beberapa kali nama-nama juara sempat berganti-ganti dengan nama yang konyol. Bagi pembaca yang penasaran dengan pergantian nama tersebut maka dapat melihatnya pada gambar yang saya sajikan sebagai berikut.

Moto GP 1

Moto GP 2

Moto GP 3

Moto GP 4

Dan akhirnya pada hari ini pukul 18.00, nama juara umum Moto GP 2015 resmi diumumkan berubah menjadi Jorge Lorenzo. Namun dengan hal ini terlihat bahwa banyak yang kecewa dengan penyelenggaraan Moto GP tahun 2015 ini yang menuai banyak intrik dan drama.

Moto GP 5

Nah, bagi pembaca yang ingin mengungkapkan opininya seputar kejadian ini dapat langsung menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment