Berita Smartphone

Tangkapan Layar Video Promosi Ungkap Beberapa Fitur LG V60 ThinQ

LG V60 ThinQ Leak Header[Dokumentasi oleh Evan Blass]

Gadgetren – Informasi mengenai beberapa fitur unggulan dari smartphone flagship LG yang akan diluncurkan pada tahun 2020 ini, LG V60 ThinQ, akhirnya sudah mulai terlihat di dunia maya.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Gizmochina, informasi mengenai fitur dari LG V60 ThinQ tersebut bersumber dari cuitan pembocor gadget ternama Evan Blass melalui akun Twitter @evleaks.

Dalam cuitan tersebut, Evan Blass mengunggah beberapa foto yang tampaknya adalah hasil tangkapan layar (screenshot) dari sebuah video promosi untuk smartphone “LG Time” atau LG V60 ThinQ.

Salah satu gambar tangkapan layar dalam unggahan Evan Blass menunjukkan bahwa smartphone flagship LG selanjutnya akan mengusung empat buah saluran mikrofon di dalamnya.

Jika dirinci, sistem mikrofon yang dibawa LG V60 ThinQ tersebut terdiri dari satu mikrofon di bagian bawah smartphone, dua di dekat kamera utama, dan satu lagi di bagian atas smartphone.

Dilansir dari Gizmochina, masing-masing mikrofon ini memiliki fungsi yang berbeda. Misalnya mikrofon bawah berfungsi sebagai mikrofon utama dan mikrofon atas sebagai noise-cancellation.

Tidak bisa dipungkiri, LG memang memasarkan lini V buatannya dengan kemampuan video sinematik yang sangat bagus. Hadirnya keempat mikrofon di LG V60 ThinQ sepertinya bakal menunjang kemampuan tersebut di sisi perekaman suara lebih jauh lagi.

Gambar Evan Blass juga menunjukkan beberapa spesifikasi lain yang bakal diusung LG V60 ThinQ seperti empat buah kamera utama yang akan diletakkan secara mendatar dan kamera depan tunggal yang tampaknya akan disematkan ke dalam notch.

LG V60 ThinQ juga digambarkan akan membawa baterai berkapasitas 5.000mAh, mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan LG V50 ThinQ sebelumnya yang hanya memiliki baterai 4.000mAh.

Pada gambar Evan Blass yang lain, kita juga bisa melihat bahwa LG V60 ThinQ kelihatannya masih akan mengandalkan jack audio yang disematkan pada bagian bawah bodinya.

Dukungan ini bisa menjadi hal yang cukup menarik mengingat kebanyakan merek ternama sudah meninggalkan fitur ini pada smartphone flagship yang mereka kembangkan.

Selain jack audio, hadirnya port USB Type-C pada LG V60 ThinQ juga tampak jelas di dalam foto tersebut. Harapannya, port ini juga hadir dengan kemampuan pengisian cepat seperti smartphone flagship pada umumnya.

LG sendiri belum mengkonfirmasi kapan peluncuran dari smartphone flagship ini. Mereka belum lama ini justru dikabarkan telah menarik diri dari ajang MWC 2020 yang biasanya digunakan untuk meluncurkan smartphone flagship.

Tinggalkan Komentar