ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

LG V35 ThinQ Resmi Hadir dengan Snapdragon 845 dan RAM 6 GB

LG V35 ThinQ Header

Setelah beberapa minggu lalu meluncurkan G7 ThinQ di Indonesia, kini LG baru saja meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama LG V35 ThinQ di dunia. Perangkat yang satu ini memiliki layar 6 inci dengan resolusi Quad HD+, berteknologi OLED, mendukung HDR, dan beraspek rasio 18:9.

Berbeda dengan G7 ThinQ, smartphone terbaru ini tidak memiliki poni atau notch di bagian atasnya. Untuk sensor fingerprint miliknya disematkan pada bagian belakang. Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset flagship Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core lengkap dengan GPU Adreno 630.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, LG juga telah membekali V35 ThinQ dengan kombinasi RAM 6 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi spesifikasi hardware ini memungkinkan smartphone dapat melahap game maupun aplikasi berat sekalipun.

Soal urusan fotografi, LG V35 ThinQ dilengkapi dengan dua kamera utama yang memiliki kombinasi kamera primer 16 MP dengan super wide-angle, aperture f/1.9 + kamera sekunder 16 standar dengan aperture f/1.6 yang dapat menghasilkan foto bagus. Menariknya, kamera smartphone ini telah dibekali dengan fitur kecedasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Dengan hadirnya AI ini memungkinkan kamera memiliki fitur scene recognition, Google Lens, dan mode Super Bright Camera. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan wide-angle yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan area yang luas. Sebagai alternatif fingerprint, fitur Face Unlock juga telah hadir di dalamnya yang memudahkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajah.

Sertifikat IP68 juga telah hadir di dalam LG V35 ThinQ yang membuktikan telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit. Selain itu, sertifikat MIL-STD 810G dimiliki oleh smartphone ini yang memperlihatkan bahwa bodinya anti bentur, tahan kelembaban.

LG V35 ThinQ telah dibekali dengan wireless charging, Hi-Fi Quad DAC, 3D Surround, jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3300 mAh dengan Quick Charge 3.0, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Smartphone ini sendiri ekslusif diual di AT&T dengan harga yang mencapai US$900 atau sekitar Rp 12,5 juta dengan bayaran per bulan sebesar US$30 atau sekitar Rp 417 ribu selama 30 bulan. Sayangnya belum diketahui apakah smartphone ini akan masuk Indonesia.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar