ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

V40 ThinQ Resmi Jadi Smartphone Pertama LG dengan 5 Kamera Sekaligus & Snapdragon 845

LG V40 ThinQ Header

LG merupakan salah satu perusahaan perangkat elektronik dan smartphone asal Korea Selatan yang menjadi saingan dari Samsung. Baru-baru ini LG telah meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama V40 ThinQ.

Sekilas, smartphone kelas atas ini telah dilengkapi dengan 5 kamera sekaligus yang terdiri dari 3 kamera belakang dan 2 kamera depan. Tentu saja hal ini membuat V40 ThinQ menjadi smartphone LG pertama dengan 5 kamera sekaligus.

Untuk 3 kamera belakangnya memiliki konfigurasi kamera primer 12 MP + kamera sekunder 16 MP wide-angle + kamera tersier 12 MP telephoto, Optical Image Stabilization (OIS), PDAF, AI beautify, AI stabilization, HDR, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

LG V40 ThinQ Back

Selain dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur), 3 kamera belakangnya juga mampu menghasilkan foto dengan area luas hingga sudut 107 derajat dan foto jarak jauh yang tidak pecah karena Optical Zoom.

Sementara 2 kamera depannya memilik resolusi 8 MP + 5 MP wide-angle yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan sudut yang luar. Bahkan dukungan foto selfie berefek bokeh (background blur) pun telah hadir di dalamnya.

Mengikuti tren saat ini, LG V40 ThinQ memiliki layar 6,4 inci dengan resolusi Quad HD+, teknologi OLED, desain FullVision, dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch pun telah disematkan pada bagian atas layarnya.

Sementara sensor fingerprint masih dihadirkan pada bagian belakangnya. Sebagai alternatif sensor fingerprint, ternyata LG pun telah menyematkan fitur Face Unlock pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajah.

Dapur pacu LG V40 ThinQ dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, smartphone ini juga memiliki RAM 6 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 3300 mAh yang ditunjang dengan fitur QuickCharge 3.0 untuk pengisian daya cepat dan Wireless Charging untuk pengisian daya tanpa menggunakan kabel.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, NFC, FM Radio, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan tampilan antarmuka LG telah hadir di dalamnya. Nantinya LG V40 ThinQ akan mulai dijual pada tanggal 18 Oktober 2018 dengan harga mulai dari US$900 atau sekitar Rp 13,6 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar