ASUS TUF Gaming FX507
Berita

LG V40 ThinQ Siap Bawa RAM 6 GB dan 5 Kamera Sekaligus

Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan Galaxy Note 9 pada tanggal 9 Agustus 2018. Tak tinggal diam, LG pun akan segera merilis smartphone flagship rivalnya yang bernama LG V40 ThinQ.

Sebagai sesama perusahaan asal Korea Selatan, keduanya memiliki harga diri yang sangat tinggi untuk bersaing di bidang smartphone. Menurut informasi yang beredar dari internet, LG akan meluncurkan V40 ThinQ pada bulan September 2018 dan menjualnya pada bulan Oktober 2018.

Sekilas, LG meluncurkan V30 pada ajang IFA 2017 di Jerman pada akhirt Agustus 2018. Dengan kata lain, LG akan melewati acara IFA 2018 karena V40 ThinQ dengan spesifikasi hardware tinggi akan hadir pada bulan September 2018.

Sayangnya LG V40 ThinQ akan memiliki saingan lainnya karena Apple akan mengumumkan 3 iPhone terbaru pada bulan September 2018, dimana 2 iPhone akan menggunakan layar OLED dan 1 iPhone akan memakai LCD.

Berdasarkan spekulasi yang beredar mengatakan bahwa kedua iPhone dengan layar OLED akan dijual langsung pada bulan September 2018. Sementara iPhone dengan layar LCD untuk entry-level akan dijual pada pertengahan Oktober 2018 atau awal November 2018.

Penjualan LG V40 ThinQ pada bulan Oktober 2018 dimaksudkan LG akan terjadi persaingan terhadap Galaxy Note 9 maupun iPhone terbaru. Hal ini dapat membuka peluang bahwa smartphone LG V40 ThinQ dapat diminati banyak orang.

Berdasarkan bocoran yang beredar, LG V40 ThinQ akan menggunakan 5 kamera sekaligus dengan kombinasi 3 kamera belakang dan 2 kamera depan. Untuk 3 kamera belakang akan memiliki kombinasi 20 MP + 16 MP + 13 MP dengan fitur lensa super wide-angle dan super-telephoto.

Sementara resolusi 2 kamera depannya belum terungkap, namun diperkirakan memiliki kemampuan untuk melakukan 3D face scanning layakanya fitur yang dimiliki oleh Apple iPhone X, OPPO Find X, dan Xiaomi Mi 8 Explorer Edition sehingga pemindaian wajah penggunanya lebih akurat.

Mengikuti tren saat ini, LG V40 ThinQ juga akan menggunakan poni atau notch di bagian atas depannya. Sementara layar smartphone ini akan berteknologi OLED dengan bezel tipis yang mengandalkan rasio screen-to-body mencapai 90%. Sementara spesifikasi hardware yang dibawanya akan terdiri dari Snapdragon 845 dan RAM 6 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar