Berita Smartphone

Untuk Pertama Kalinya, realme UI Tertanam Langsung di realme C3

Realme C3 Dengan realme UI Header

Gadgetren – Sistem operasi khusus buatan realme, realme UI, tampaknya juga akan hadir di dalam smartphone realme C3 yang akan diluncurkan pada tanggal 6 Februari 2020 di India mendatang.

Sebuah cuitan dari akun Twitter resmi milik realme sendiri yang mengumumkan hal tersebut. Melalui akun @realmemobiles, anak dari BBK Electronics ini menyebutkan bahwa realme C3 akan menjadi smartphone pertama realme yang diluncurkan dengan UI pra-install.

Meskipun dalam cuitan tersebut tidak mengungkapkan bahwa UI yang dimaksud adalah realme UI, tetapi cuitan tersebut juga disertai dengan sebuah gambar yang secara tegas menunjukkan bahwa realme C3 akan memakai realme UI.

Tanpa disadari sudah lebih dari setahun realme melepaskan diri dari OPPO. Namun hingga saat ini realme masih menggunakan sistem operasi ColorOS untuk melengkapi peluncuran semua smartphone buatannya.

Maka dari itu, realme C3 pun menjadi smartphone pertamanya yang bakal mengusung realme UI. Sebagai catatan, pengumuman ini dikhususkan untuk pasar India dan bisa jadi pasar Global karena sebelumnya sistem ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada awal Januari 2020 bersama realme X50 5G di Beijing.

Dilansir dari GSMArena, realme C3 sendiri diperkirakan akan menjadi sebuah smartphone baru yang akan mengisi pasar menengah ke bawah. Smartphone ini rencananya akan membawa SoC MediaTek Helio G70 yang belum lama ini diperkenalkan.

Smartphone ini juga direncanakan akan hadir dalam dua varian memori, yang mana termasuk di antaranya adalah varian RAM 3 GB dan memori internal 32 GB atau RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Layar realme C3 juga disebut-sebut akan membawa desain waterdrop display (layar dengan poni kecil di bagian atas) yang berukuran 6,5 inci dengan rasio layar ke bodi hingga 89,8 persen.

Di sektor fotografinya, smartphone yang bakal membawa realme UI ini juga akan dipersenjatai dengan tiga buah kamera (dua kamera utama dan satu kamera depan) dengan resolusi 12 MP di lensa utamanya dan dua lensa yang belum bisa diketahui secara pasti.

Bersamaan dengan itu, realme C3 juga akan mengemas baterai berkapasitas 5.000mAh dengan sistem pengisian yang tampaknya akan mengandalkan micro-USB, guna mendukung berbagai macam fitur dan spesifikasi di atas.

Tinggalkan Komentar