Berita

iPhone SE 2 Bakal Punya Bodi Klasik Tapi Lebih Bertenaga, Minat?

iPhone 8 display

Gadgetren – Masih hangat dalam ingatan, produk iPhone SE dari Apple merupakan iPhone dengan harga lebih terjangkau pertama yang rilis pada tahun 2016. Nah kabarnya iPhone SE 2 diperkirakan bakal segera meluncur di antara bulan Maret hingga April 2020.

Keterangan yang diambil dari Cnet (9/02/2020) mengungkapkan bahwa meskipun bocoran mengenai jadwal rilis iPhone SE 2 telah banyak beredar sejak tahun lalu, namun diprediksi bakal rilis pada musim semi tahun ini. Mengenai kepastian tanggalnya sendiri hingga hari ini pihak Apple juga belum mengonfirmasi secara langsung.

Namun, adapula rumor yang juga telah beredar melalui media sosial Twitter dari akun bernama @evleaks yang membocorkan soal jadwal perilisan iPhone dengan harga terjangkau pada pertengahan bulan Maret 2020.

Menurut rumor yang telah beredar di internet soal spesifikasinya, berbagai spekulasi pun juga banyak yang mengatakan perangkat yang diperkirakan sebagai iPhone SE 2 atau iPhone 9 ini akan memiliki kemiripan dengan iPhone SE.

Ada spekulasi yang menyebutkan bahwa iPhone ini akan memiliki pendeteksi wajah atau Face ID dan adapula yang tidak. Sama halnya pada bagian layar yang dikatakan akan memiliki 4,7 inci maupun 5,4 inci.

Salah satu rumor mengatakan bahwa smartphone ini akan memiliki bodi yang sama seperti iPhone 8 dengan bentang layar 4,7 inci. Di dalamnya terdapat chipset Bionic 13 yang sebelumnya sudah tertanam pada iPhone 11 Pro sebagai debut permulaannya.

Namun tidak menutup kemungkinkan ukuran layar iPhone SE 2 akan berada ditengah-tengah antara iPhone 8 dan iPhone 11 Pro, yakni 5,4 inci. Tentu ini akan menjadi peningkatan jika dibandingkan dengan iPhone SE terdahulunya yang memiliki layar 4 inci.

Bocoran lainnya yang dikutip dari GSMArena mengatakan bahwa iPhone SE 2 akan memiliki RAM sebesar 3GB yang bisa dikatakan lebih kecil 1 GB dari milik iPhone 11. Kemudian terdapat penyimpanan internal 64GB atau 128GB dengan satu kamera utama. Varian warna yang tersedia diperkirakan terdiri dari Space Gray, Silver, dan Red.

Dengan tenaga chipset Bionic A13 yang mumpuni, banyak pembocor yang memperkirakan bahwa harga iPhone ini akan dibanderol 399 dollar atau setara dengan 5,5 juta rupiah.

Tinggalkan Komentar