Berita Smartphone

Samsung Galaxy Folder 2, Smartphone Flip Bergaya Klasik Resmi Meluncur. Bagaimana Spesifikasinya?

Samsung Galaxy Folder 2 Header

Setelah berbagai rumor beredar, Samsung akhirnya secara resmi merilis Galaxy Folder 2 di Tiongkok. Uniknya, smartphone berbasis Android ini memiliki desain klasik layaknya ponsel tahun 90-an. Meskipun begitu, spesifikasinya yang tak bisa diabaikan.

Sekilas Galaxy Folder 2 terlihat stylish dengan bodi super tipis dalam balutan warna gold. Seperti pendahulunya, Galaxy Folder 2 dibekali layar sentuh 3,8 inci beresolusi 480×800 piksel yang dipadukan dengan keyboard fisik.

Performanya dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 425 quad-core berkecepatan 1,4 GHz. Berbeda dengan rumor selama ini yang mengatakan akan menggunakan Snapdragon 820. Kelancaran kinerjanya didukung RAM 2 GB dan tersedia pula kapasitas penyimpanan internal seluas 16 GB.

Desain Samsung Galaxy Folder 2

Di sektor kamera, Samsung membekali Galaxy Folder 2 dengan kamera utama 8 MP dengan aperture f/1.9 dilengkapi LED flash. Kamera utamanya dapat merekam video hingga kualitas Full HD. Untuk selfie atau video call didukung oleh kamera depan beresolusi 5 MP dengan aperture f/1.9.

Galaxy Folder 2 sudah support jaringan 4G-LTE dan dibekali slot microSD. Tak ketinggalan dibenamkan baterai berkapasitas 1950 mAh dengan waktu siaga hingga 318 jam. Terkait harganya, belum ada informasi berapa Samsung akan membanderol smartphone dengan OS Android 6.0.1 Marshmallow ini.

[Sumber: gsmarena]

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment

1 Comment