Berita Harga & Spesifikasi Rumor Smartphone

Bawa Layar Lebih Memukau, Seri OnePlus 8 Bakal Rilis Bulan Maret 2020

OnePlus 7T Box[ilustrasi OnePlus 7t]

Gadgetren – OnePlus sebagai brand yang terkenal dengan smartphone flagship berharga miring kembali akan mengeluarkan produknya pada tahun ini melalui seri OnePlus 8.

Sebagai penerus generasi sebelumnya, OnePlus 8 kabarnya akan memiliki fitur-fitur keren yang tidak kalah dengan smartphone flagship dengan harga yang tinggi.

Menurut keterangan dari Bussines Insider (9/02/2020), seri OnePlus 8 akan dirilis dalam waktu dekat antara bulan Maret hingga April 2020. Namun pihak OnePlus hingga saat ini belum memberikan konfirmasi mengenai kepastian jadwal perilisannya.

Menariknya, CEO OnePlus Pete Lau kabarnya telah mengonfirmasi soal kebocoran spesifikasi yang bakal memuaskan pecinta smartphone karena OnePlus 8 sepertinya akan menawarkan layar yang lebih memukau dibanding saudara sebelumnya.

OnePlus 8 dan 8 Pro diduga sama-sama akan memiliki layar berbentuk seperti kurva dan di sebelah kiri layarnya terdapat lubang kamera depan untuk selfie. OnePlus 8 Pro juga akan memiliki layar 6,5 inci dengan Android 10.

Berbeda dengan OnePlus 8 Lite yang kabarnya tidak memiliki layar berbentuk seperti kurva dan lubang kamera depannya terdapat di tengah-tengah layar smartphone. OnePlus 8 Lite ditengarai mempunyai tiga kamera utama. Bocoran ini muncul dari akun Twitter milik @OnLeaks.

Kabar lainnya, CEO OnePlus Pete Lau telah mengonfirmasi kepada The Verge bahwa ketiga seri OnePlus 8 ini akan memiliki layar dengan refresh rate 120Hz.

Informasi ini mungkin ada benarnya karena Pete melalui media sosial Twitter-nya memberikan cuitan yang memperlihatkan bahwa kecepatan refresh rate 120Hz akan menghasilkan sentuhan layar yang sangat mulus dengan sensitivitas tinggi.

Melihat kehebatan smartphone ini, tenaga yang diberikan pun tak tanggung-tanggung. Chipset Snapdragon 865 akan ditanam dalam smartphone tersebut yang juga didukung dengan konektivitas 5G serta kapasitas RAM yang berkisar pada 6GB hingga 8GB.

Soal fotografi, smartphone ini digosipkan bakal memiliki tiga lensa kamera. Untuk keamanan pengguna, seri OnePlus 8 akan memiliki sensor fingerprint di bawah layar seperti yang telah ada pada seri OnePlus sebelumnya.

Keunggulan lainnya yang akan dibawa seri OnePlus 8 adalah sistem pengisian baterai tanpa menggunakan kabel alias dengan mekanisme wireless charging.

Informasi ini beredar dari sebuah akun Twitter pembocor gadget bernama Max J atau @Samsung_News_. Ia memposting gambar prototipe smartphone OnePlus 8 yang sedang melakukan pengisian baterai dengan pernyataan “charge like a pro”.

Tinggalkan Komentar