ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone Tekno

Sambut 100 Juta Penjualan, Moto G Power dan Moto G Stylus Diperkenalkan

Moto G Power dan Moto G Stylus Header

Gadgetren – Dalam rangka memperingati seri Moto G yang sudah melebihi 100 juta penjualan, Motorola memperkenalkan dua smartphone baru yang diberi nama dengan Moto G Power dan Moto G Stylus.

Berbeda dari Moto G yang pada umumnya adalah smartphone flagship Motorola, kedua smartphone yang diperkenalkan untuk wilayah Amerika Serikat dan Kanada ini sayangnya merupakan smartphone kelas menengah.

Moto G Power dan Moto G Stylus dalam hal ini masih sama-sama mempercayakan kinerjanya kepada RAM berkapasitas 4 GB dan SoC menengah Qualcomm, yakni Snapdragon 665.

Kedua smartphone juga mengandalkan layar IPS yang disebut dengan Max Vision display, yang mana memiliki ukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2300 × 1080 piksel).

Moto G Power dan Moto G Stylus juga sama-sama dilengkapi dengan dukungan tambahan yang serupa seperti Akselerometer, Giroskop, Bluetooth 5.0 hingga sensor pemindai sidik jari.

Seperti yang dilaporkan oleh Gizmochina, Motorola tampaknya akan memposisikan Moto G Stylus di atas saudaranya tersebut karena secara teknis membawa dukungan yang sedikit lebih tinggi.

Selain menawarkan Stylus seperti nama yang diusungnya, Moto G Stylus dibekali dengan memori penyimpanan internal berkapasitas 128 GB yang bisa diekspansi hingga 512 GB dengan kartu memori eksternal.

Moto G Power dan Moto G Stylus - Stylus

Di sektor fotografi, Moto G Stylus juga sudah dilengkapi dengan kamera trio yang mengombinasikan lensa utama 48 MP, kamera aksi bersudut lebar 16 MP, dan kamera makro 2 MP.

Guna memenuhi semua kebutuhan dayanya, Moto G Stylus membawa baterai berkapasitas 4.000mAh. Sayangnya, baterai yang cukup besar ini belum dibekali dengan teknologi pengisian cepat.

Sementara itu, Moto G Power memiliki baterai berkapasitas lebih besar sesuai namanya karena dalam sektor ini membawa baterai berkapasitas 5.000mAh.

Meskipun memiliki dukungan daya yang lebih baik, Moto G Power hanya dilengkapi dengan memori internal sebesar 64 GB dengan dukungan memori eksternal hingga 512 GB untuk memperluasnya.

Moto G Power dan Moto G Stylus - Power

Moto G Power di dalam kamera utamanya juga dilengkapi dengan kamera trio. Namun kemampuannya tidak lebih bagus dari Moto G Stylus karena hanya mengandalkan lensa utama 16 MP, lensa sudut lebar 8 MP dan lensa makro 2 MP.

Dengan kamera utama yang tidak lebih bagus, Moto G Power untungnya membawa dukungan kamera depan yang serupa dengan saudaranya. Moto G Power dan Moto G Stylus dalam hal ini sama-sama memiliki kamera beresolusi 16 MP.

Rencananya, Moto G Power akan diluncurkan dengan label harga USD 249, 99 atau sekitar Rp 3,4 Jutaan, sedikit lebih murah dibandingkan Moto G Stylus yang kabarnya akan dilabeli dengan harga USD 299,99 atau sekitar Rp 4,1 Jutaan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar