Berita

Terungkap! OPPO Find X2 Diotaki Chipset Flagship Snapdragon 865

OPPO Find X2 Display

Gadgetren – Pada tahun 2020 ini, OPPO tengah bersiap meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang berama Find X2.

Bahkan OPPO telah mengumumkan bahwa akan segera memperkenalkannya pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 Barcelona yang diselenggarakan akhir Februari 2020 mendatang.

Sebelumnya, OPPO sempat memberi godaan bahwa Find X2 akan menggunakan teknologi layar canggih yang akan memberikan pengalaman menyenangkan bagi penggunanya. Melalui akunnya di media sosial Weibo, Brian Shen selaku VP OPPO telah mengungkapkan kekagumannya mengenai teknologi dan kualitas layar yang akan dibawa smartphone ini.

Brian melalui akun Weibo miliknya juga telah mengonfirmasi mengenai sebagian spesifikasi hardware yang dibawa oleh Find X2, seperti layar 2K dengan refresh rate mencapai 120Hz dan chipset Qualcomm Snapdragon 865.

Penggunaan Snapdragon 865 ini sudah sesuai dengan prinsip OPPO terhadap seri Find yang selalu menggunakan chipset kelas atas dari Qualcomm. Apabila dilihat ke belakang, OPPO menghadirkan Find 7 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801 dan Find X dengan Snapdragon 845 yang sama-sama masuk ke Snapdragon seri 8xx.

Snapdragon seri 8xx dikenal sebagai chipset buatan Qualcomm yang masuk dalam kategori flagship. Selain performa yang sangat bertenaga, chipset seri ini juga menawarkan beragam fitur canggih yang mampu mengoptimalkan kemampuan dari unit smartphone yang menggunakannya.

Pada perhelatan Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2019 di Hawaii, Alen Wu selaku OPPO Vice President dan President of Global Sales sempat mempresentasikan bahwa OPPO akan meluncurkan perangkat andalannya yang menggunakan Snapdragon 865 Mobile Platform serta didampingi pengalaman 5G yang cepat untuk para penggunanya pada Q1 2020.

Spesifikasi teknis layar Find X2

Fakta menarik lainnya, pada bagian halaman brief produk Snapdragon 865 terlihat beberapa keterangan mengenai dukungan tampilan atau display yang dapat dihadirkan oleh chipset Snapdragon kelas atas terbaru ini. Tampilan tersebut mengindikasikan fitur lain yang juga akan dibawa oleh layar Find X2 selain resolusi 2K dan refresh rate 120Hz.

Diperkirakan layar Find X2 akan memiliki kedalaman warna 10-bit yang mampu menampilkan hingga 1.073 miliar warna. Selain itu, layar perangkat ini juga akan mempunyai dukungan HDR10 yang dapat mereproduksi jajaran warna lebih luas dan lebih terang sehingga gambar akan terlihat lebih nyata.

Dari chipset dan layar yang telah terungkap ini mengindikasikan bahwa Find X2 akan menjadi salah satu smartphone flagship yang menjanjikan di tahun 2020. Untuk mengetahui spesifikasi hardware lengkapnya, kita harus menunggu hingga smartphone ini dipamerkan secara resmi pada MWC 2020 Barcelona mendatang.

Tinggalkan Komentar